IPIM Biayai 44 Event MICE Makau

Monday, 08 August 16   0 Views   0 Comments   Venue

IPIM Biayai 44 Event MICE Makau

Institut Promosi Perdagangan dan Investasi Makau (IPIM) menghibahkan dana sebesar US$2,75 juta atau sekitar Rp36,09 miliar (US$1=Rp13.125) sepanjang periode Oktober 2015 hingga Juli 2016. Menurut Cheong Chou Weng, President IPIM, dana itu digunakan untuk membiayai 44 event MICE di Makau. Bantuan dana yang diberikan, menurut dia, berupa sewa tempat, akomodasi, pemasaran, promosi, biaya perangkat lunak, dan perangkat keras.

 

Melansir Macao Daily, dana hibah tersebut disalurkan kepada dua program MICE yang berada di bawah naungan Layanan Ekonomi Makau (DSE). Pertama, Program Stimulasi Konvensi dan Pameran yang menyumbang 33 aplikasi bernilai US$1,63 juta (Rp21,39 miliar). Kedua, Program Dukungan Pertemuan dan Pameran Internasional yang menerima 11 aplikasi bernilai US$1,13 juta atau sekira Rp14,83 miliar. “Sebenarnya apabila dibandingkan dengan tahun 2015, tahun ini terjadi penurunan 3 event,” tuturnya.

 

Penurunan itu, menurut Cheong, disebabkan oleh persoalan administratif. “Ada beberapa aplikasi yang terpaksa kami tolak. Pasalnya, beberapa pemohon tidak memenuhi kualifikasi karena kapasitas event yang tidak memenuhi persyaratan minimum. Ini sekaligus memberikan kami kesempatan untuk fokus mengembangkan industri MICE,” imbuhnya.<

 

Penulis: Siska Maria Eviline