Jepang, Destinasi Wisata Insentif Dunia

Wednesday, 13 April 16   18 Views   0 Comments   Venue

Biro Konvensi Jepang berencana memperkuat posisinya sebagai tujuan perjalanan wisata insentif dunia pada tahun ini. Untuk mencapai tujuan tersebut, Biro Konvensi Jepang memiliki beberapa program pilihan. Cina, Korea Selatan, Taiwan, Singapura, Malaysia, Indonesia, Australia, dan Amerika Serikat telah diidentifikasi sebagai pasar utama perjalanan wisata insentif ini.

Tatsunori Naoi, Perwakilan Manajemen Destinasi Biro Konvensi Jepang, mengatakan, Biro Konvensi Jepang akan mempromosikan tempat terbaik di Jepang kepada buyer internasional, dan Biro Konvensi Jepang juga mengadakan program subsidi sehingga para pebisnis MICE mau untuk memanfaatkan peluang tersebut.

Organisasi Pariwisata Nasional Jepang (JNTO) juga berencana memberikan penghargaan insentif kepada pelaku bisnis MICE yang antara lain pernah menggunakan tempat-tempat di Jepang dengan cara yang menarik, mendorong spesialis insentif lokal untuk menaikkan standar, dan memperkenalkan konsep perjalanan insentif kepada perusahaan-perusahaan Jepang.

“Konsep perjalanan wisata insentif belum diterima secara luas oleh masyarakat Jepang. Jadi, kami berharap untuk mengedukasi perusahaan-perusahaan lokal agar dapat memanfaatkan peluang bisnis dari industri perjalanan insentif,” ujar Naoi.

Biro Konvensi Jepang juga berencana mendatangkan lebih banyak acara MICE, tak hanya perjalanan insentif, ke Jepang. “Kami telah mengidentifikasi 12 kota MICE di Jepang berdasarkan fasilitas MICE yang dimiliki, pilihan akomodasi, venue unik, dan budaya yang spesial,” ujar Naoi.

Penulis: Ahmad Baihaki