Kemenangan Kesepuluh Kalinya Untuk Glasgow

Wednesday, 16 March 16   1 Views   0 Comments   Venue

Glasgow City Marketing Bureau kembali terpilih sebagai konvensi biro terbaik di Britania Raya versi majalah Meetings & Incentive Travel (M&IT). Mengutip The National, Glasgow City Marketing Bureau sukses menundukkan sejumlah kompetitor terberatnya melalui poling, seperti London & Partners, Liverpool Convention Bureau, NewcastleGateshead Convention Bureau, dan Staffordshire Stoke-on-Trent Convention Bureau and Marketing Edinburgh.

Kemenangan kota bersejarah di Skotlandia tersebut sekaligus memecahkan rekor kota pertama di Britania Raya yang sukses mempertahankan gelar sebagai konvensi biro terbaik selama sepuluh tahun berturut-turut. Dalam satu dekade terakhir, Glasgow City Marketing Bureau telah mengamankan lebih dari 3.000 konferensi nasional dan internasional. Event-event tersebut mendatangkan lebih dari 1,2 juta delegasi dan 3,8 juta malam masa inap. Artinya, satu dari lima kamar hotel bintang lima di Glasgow selalu terisi setiap hari.

Frank McAveety, Direktur Glasgow City Council, mengatakan, pencapaian itu tak lepas dari kerja sama apik dengan Scottish Exhibition and Conference Centre, hotel, pemilik venue, institusi pendidikan, dan pelaku pariwisata setempat. “Menang sebagai biro konvensi terbaik dalam satu dekade terakhir adalah pencapaian luar biasa bagi kami. Ambisi Glasgow untuk menjadi pemain utama di pasar konvensi dunia sekaligus destinasi wisata utama di Eropa terbayar sudah,” katanya.

Penulis: Siska Maria Eviline