Kementerian Pariwisata Menyambut 200 Turis Tiongkok Di Bandara

Tuesday, 29 September 15   0 Views   0 Comments   Venue

Untuk merayakan Hari Pariwisata Dunia yang jatuh pada tanggal 27 September 2015, Kementerian Pariwisata menyelenggarakan serangkaian acara, salah satunya adalah penyambutan 200 wisatawan mancanegara asal Beijing, Tiongkok, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Penyambutan wisman Beijing di Bandara Soekarno-Hatta ini ditandai dengan pengalungan syal secara simbolis oleh sejumlah pejabat eselon I Kementerian Pariwisata, asosiasi pariwisata, dan industri terkait. Sekitar 200 wisman ini datang dari Beijing menggunakan pesawat Airbus 330 Garuda Indonesia untuk berwisata di Indonesia.

“Acara penyambutan ini merupakan sebuah event simbolis bahwa Indonesia menyambut hangat turis-turis asing, terutama turis asal Tiongkok yang merupakan salah satu target utama promosi pariwisata kita,” kata Samsul Lussa, Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Kemaritiman.

Tahun ini, peringatan Hari Pariwisata Dunia oleh Organisasi Pariwisata Dunia (UNWTO) bertema “One Billion Tourists, One Billion Opportunities“, yang artinya kedatangan wisatawan diharapkan dapat membuka selebar-lebarnya kesempatan kerja di dunia. “UNWTO menyarankan pada negara-negara anggota G20 untuk memudahkan perjalanan wisata. Ini yang sedang kita lakukan dengan memberikan bebas visa,” ujar Samsul.

Ia menyatakan, setelah beberapa waktu lalu ditetapkan bebas visa masuk ke Indonesia untuk 45 negara, nantinya akan ada tambahan 45 negara lagi sehingga total ada 90 negara yang bebas visa masuk ke Indonesia. “Dengan begitu, diharapkan jumlah kunjungan wisatawan meningkat dan target 20 juta wisman kita tercapai,” tutupnya.

Penulis: Hanifah Mutiara Sylva