Kesles Manjakan Wisatawan di Bali

Wednesday, 13 April 16   1 Views   0 Comments   Venue

Wisatawan di Bali mulai bulan April 2016 akan dimanjakan dengan kehadiran Kesles, yakni sebuah aplikasi untuk bertransaksi tanpa menggunakan uang tunai dan kartu kredit. Aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam bertransaksi secara praktis hanya menggunakan telepon genggam.

Kesles adalah sebuah aplikasi membership yang menawarkan kemudahan bagi para anggotanya dalam bertransaksi. Calon member dapat bergabung dengan mudah hanya dengan mengunduh aplikasi di ponsel yang menggunakan sistem operasi Android maupun iOS. Para anggota Kesles akan mendapatkan beragam penawaran menarik serta berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah melalui point reward yang telah dikumpulkan.

Dalam acara perkenalan Kesles di Bali, pada 31 Maret 2016, Michael Harefa, Product Manager PT Maximilian Kesles Indonesia, mengatakan, hingga saat ini Kesles sudah bekerja sama dengan 135 merchant di Bali. Sejumlah merchant di Bali, termasuk hotel bintang 4 dan 5, restoran, spa, kafe, dan maskapai, telah resmi bekerja sama dengan Kesles untuk mempermudah para wisatawan lokal dan mancanegara yang ingin berlibur, berbelanja, dan melakukan aktivitas bisnis di Bali.

Michael menambahkan, ke depannya Kesles akan ekspansi ke beberapa kota lain, seperti Bandung, Surabaya, dan Singapura. “Kami memilih Bali sebagai kota kedua setelah Jakarta dengan pertimbangan Bali sebagai kota wisata. Sementara, setelah ini, Surabaya terbilang kota besar, dan pemilihan Singapura juga karena banyak wisatawan Indonesia yang memilihnya sebagai tujuan wisata,” ujar Michael.

Hingga akhir Maret 2016 sudah ada sekitar 40.000 orang yang mengunduh Kesles, terhitung dari Oktober 2015. “Kami bersemangat memperkenalkan Kesles di Bali. Penggunaan aplikasinya mudah, cukup unduh di mobile phone dan registrasi. Aplikasi ini lebih aman, nyaman, dan cepat karena proses transaksi hanya dengan memindai kode QR, lalu jumlah transaksi otomatis akan dipotong dari kredit Kesles mereka,” ujar Michael.

Aplikasi ini diluncurkan oleh PT Maximillian Kesles Indonesia Group bekerja sama dengan Bank Qatar National Bank (QNB), karena itu penambahan kredit Kesles dapat dilakukan melalui mesin ATM di seluruh Indonesia. Proses penambahan kredit Kesles sama dengan proses transfer antar-bank dengan memasukkan kode QNB (167) dan diikuti dengan nomor Kesles yang telah didaftarkan, lalu kredit Kesles akan ter-update sesuai nominal yang dimasukkan.

Penulis: Nila Sofianti