KidZania Singapura Membuka Pintu untuk Kegiatan MICE

Thursday, 28 April 16   2 Views   0 Comments   Venue

Kidzania Singapura, pusat bermain dan edukasi indoor bagi anak-anak seluas 7.600 meter persegi, membuka pintunya untuk kegiatan MICE korporat. Hal tersebut menunjukkan bahwa Kidzania Singapura dapat digunakan untuk berbagai jenis kegiatan.

Leong Yue Weng, General Manager KidZania Singapura, mengatakan, “Permintaan akan venue yang unik cukup tinggi di Singapura. Karena itu, Kidzania Singapura berusaha untuk memenuhi permintaan tersebut dengan menawarkan tempat yang spesial. Apalagi, Singapura merupakan rumah bagi banyak kantor pusat perusahaan global dan regional sehingga secara tak langsung Singapura merupakan salah satu destinasi MICE dunia.”

KidZania Singapura memiliki daya tarik untuk memikat pelaku bisnis MICE dengan menawarkan berbagai atraksi wisata dan juga ruang bagi sebuah perusahaan yang ingin mengadakan acara. Leong berpendapat bahwa KidZania Singapura sangat cocok untuk wisata keluarga, kegiatan perusahaan, dan juga sebagai tempat peluncuran produk.

Kidzania Singapura memiliki lima area yang dapat digunakan untuk kegiatan MICE, yakni Airport, Main Square, Theatre, Party Rooms, dan Stadium. Area Airport merupakan ruang indoor terbuka yang dapat digunakan untuk cocktail reception atau seremoni pemberian penghargaan. Sementara itu, di Main Square dapat digunakan untuk beragam acara, mulai dari resepsi, makan malam, hingga area fashion show. Tempat ini memiliki kapasitas hingga 200 orang (duduk) hingga 300 orang (berdiri).

Di Theatre yang merupakan sebuah auditorium, tersedia fasilitas kursi yang nyaman dan layar yang besar. Karena itu, Theatre sangat cocok untuk kegiatan peluncuran produk, konferensi, serta presentasi. Theatre memiliki kapasitas hingga 100 orang.

Kidzania Singapura juga memiliki tiga Party Rooms dengan tema yang berbeda-beda. Tempat ini dapat digunakan untuk pesta ulang tahun, meeting, dan sebagainya. Kapasitas tempat duduk di setiap Party Rooms sekitar 40 orang.

Tempat yang terakhir, Stadium, merupakan tempat yang unik dan dapat digunakan untuk team building atau acara sejenisnya. Stadium memiliki kapasitas 80 orang (duduk) atau 120 orang (berdiri).

“Minat terhadap KidZania Singapura sangatlah tinggi, dan kami telah menerima banyak pemesanan untuk berbagai jenis acara, termasuk rekreasi perusahaan serta resepsi,” kata Leong.

Event pertama yang diadakan di Kidzania Singapura adalah team building salah satu perusahaan di Singapura. Dibuka pada pertengahan April di Pantai Palawan, Sentosa, Kidzania Singapura memiliki 60 kegiatan bermain untuk anak-anak.

Penulis: Ahmad Baihaki