Kini Bisa Mengirim Kargo Melalui Ponsel

Friday, 05 January 18   5 Views   0 Comments   Harry Purnama
Pelni Logistics

Mengawali tahun 2018, PT Pelni (Persero) mengenalkan inovasi baru di layanan pengiriman kargo atau kontainer kepada publik yang dinamakan Pelni Logistics. Aplikasi tersebut sudah bisa diunduh para pemilik barang melalui Playstore bagi pengguna ponsel pintar berbasis Android.

Didik Dwi Prasetio, Corporate Secretary PT Pelni, mengatakan, aplikasi Pelni Logistics merupakan upaya perusahaan untuk mempermudah pelanggan Pelni di jasa pengiriman barang. “Aplikasi ini sangat mudah digunakan, cukup memasukkan jumlah kontainer yang ingin dipesan, kemudian akan tampil jadwal kapal yang tersedia serta biaya yang dibutuhkan,” ujar Didik.

“Di akhir pesanan, aplikasi secara otomatis mengirimkan kode pemesanan (booking) ke email pemesan untuk selanjutnya tinggal melakukan pembayaran melalui ATM. Cepat, efisien, dan transparan. Keunggulan lain yang diberikan aplikasi ini adalah pemilik barang dapat mencari tahu (tracking) posisi barangnya,” ujar Didik.

Untuk saat ini, Pelni Logistics melayani tiga kapal dan 12 kota pelabuhan yang dilalui kapal penumpang Pelni. Jumlah tersebut akan terus  bertambah, dengan target pada akhir April nanti menjangkau 26 kapal penumpang Pelni dan 96 kota pelabuhan yang dilaluinya.