Kompetisi MICE Melalui Pertandingan Online dan Offline

Friday, 01 July 16   9 Views   0 Comments   Venue

MEET TAIWAN, program yang disponsori oleh Taiwan Bureau of Foreign Trade dan diimplementasikan oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), kini menghadirkan program Asia Super Team: The Almighty Player. Ini merupakan sebuah kompetisi bisnis tahunan yang diselenggarakan untuk mempromosikan Taiwan sebagai negara tujuan utama perjalanan insentif di Asia.

Asia Super Team kembali hadir dengan desain gamifikasi, di mana pada tahap pertama akan menghadirkan kuis online berbentuk game monopoli, dan kali ini Hong Kong/Macau turut berpartisipasi sebagai peserta bersama dengan Jepang, Korea, Singapura, Malaysia, Indonesia, dan Thailand. Asia Super Team: The Almighty Player mulai membuka registrasi pada 1 Juli hingga 28 Agustus 2016 di asiasuperteam.meettaiwan.com. Para pemenang akan mendapatkan paket wisata MICE menarik ke Taiwan senilai 1,5 juta Dolar Baru Taiwan.

Asia Super Team edisi ketiga ini memperkenalkan mekanisme gamifikasi melalui kontes online dan offline dengan tema “The Almighty Player” untuk bertanding, berinteraksi, dan menghibur lebih banyak perusahaan bisnis Asia sekaligus mendapatkan pengalaman atraksi MICE Taiwan. Selain menyuguhkan momentum pariwisata Taiwan MICE, gamifikasi dapat membantu mengembangkan kemampuan bakat yang terbaik di dunia pada saat yang bersamaan.

Pada kompetisi online, dihadirkan sebuah game interaktif yang mengubah informasi MICE di Taiwan menjadi beberapa pertanyaan, props, serta skenario dalam game. Demi memperoleh nilai yang tinggi, peserta harus mengetahui sebanyak mungkin informasi seputar MICE di Taiwan. Papan score menunjukkan peringkat online terakhir. Seluruh tim dapat menunjukkan prestasinya melalui media sosial agar performanya dapat meningkat. Tim terbaik dari setiap negara atau daerah akan diundang dalam kompetisi offline selama lima hari di Taiwan.

Pada kompetisi offline di Taiwan, dihadirkan reality shows dengan aplikasi ponsel yang menampilkan tujuan-tujuan utama di Taiwan sehingga peserta dapat menggunakan fasilitas MICE dan menikmati acara-acara penting. Berbagai desain game dapat membantu mengembangkan lima kemampuan bisnis utama: kreativitas, kelincahan, daya tanggap, keberanian dan kecerdasan.

Setelah MEET TAIWAN, seluruh peserta akan menjadi “The Almighty Players” di masing-masing perusahaannya. Hadiah menarik akan diperoleh bagi pemenang Asia Super Team, dan para pendukung di media sosial dari setiap peserta perusahaan dapat menjadi pemenang untuk mendapatkan tiket ke Taiwan yang disponsori oleh China Airlines.

MEET TAIWAN meluncurkan kompetisi bisnis multinasional Asia Super Team pada tahun 2014. Program ini turut mengundang perusahaan-perusahaan dengan tujuan untuk memperoleh pengalaman dari berbagai sumber dan aspek MICE melalui kompetisi online dan offline. Asia Super Team mengubah tanggapan wisatawan bisnis terhadap Taiwan MICE. Kampanye pemenang penghargaan ini juga merupakan paradigma baru dalam pemasaran B-to-B. Hal ini dikenal sebagai kampanye pemasaran insentif yang paling efektif dari SITE di tahun 2015, dan juga merupakan kampanye pemasaran Stevie Awards B-to-B tahunan.

Penulis: Harry Purnama