Konferensi Khusus MICE di ITB Asia 2016

Wednesday, 04 May 16   1 Views   0 Comments   Venue

ITB Asia akan kembali hadir pada tahun ini, yang akan diselenggarakan pada tanggal 19-21 Oktober 2016 di Sands Expo and Convention Centre, Marina Bay Sands. Bekerja sama dengan Society for Incentive Travel Excellence (SITE), Singapore Association of Convention & Exhibition Organizers and Suppliers (SACEOS), serta Incentive Conference & Event Society Asia Pacific (ICESAP), Messe Berlin Singapura selaku penyelenggara ITB Asia mengadakan satu hari khusus untuk membahas mengenai industri MICE dunia yang dinamakan MICE Day.

MICE Day tersebut dilaksanakan pada 20 Oktober 2016. Konferensi MICE Day akan berlangsung di satu ruang konferensi khusus yang akan menampilkan para pembicara dari industri MICE. Mereka akan membahas berbagai masalah yang dihadapi oleh industri MICE.

“Sesi khusus ini akan menyajikan solusi bagi para delegasi MICE sehingga mereka dapat mengetahui isu terbaru yang ada di industri event dan wisata insentif, serta untuk mengidentifikasi peluang bisnis,” ujar Katrina Leung, Executive Director Messe Berlin Singapura.

Society for Incentive Travel Excellence (SITE) akan menyajikan dua sesi pada MICE Day dengan tema besar “Managing Incentive Travel Programs”. Pada sesi pertama yang berjudul “Incentive Travel Budget and Marketing, Society for Incentive Travel Excellence akan mendiskusikan tantangan dalam hal keuangan dan pemasaran yang dihadapi oleh para penyelenggara acara. Sementara itu, pada sesi kedua yang bertajuk “The Customer Experience and the Importance of Communication”, akan membahas mengenai pentingnya komunikasi dan pelayanan yang baik.

Singapore Association of Convention & Exhibition Organizers and Suppliers (SACEOS) juga akan menghadirkan para ahli di bidang konvensi dan pameran ke MICE Day. Sesi ini akan membahas perkembangan terbaru di industri ini. SACEOS juga akan mengadakan workshop untuk para delegasi MICE.

Pada tahun lalu, ITB Asia menampilkan 760 ekshibitor dari 73 negara ITB Asia 2015 juga dikunjungi 880 buyer dan 10.300 pengunjung selama tiga hari.

Penulis: Harry Purnama