Korea Akan Membangun Resor Terintegrasi di Incheon

Monday, 14 March 16   2 Views   0 Comments   Venue

Mohegan Tribal Gaming Authority (MTGA) dari Amerika Serikat, KCC Corporation dari Korea, dan Incheon International Airport Corp (IIAC) telah diberi kewenangan untuk pembangunan resor terintegrasi tersebut yang mencakup area 3,2 kilometer persegi. Kompleks resor tersebut berlokasi menempel dengan Bandara Internasional Incheon.

“Kami sangat mengapresiasi seleksi dan review yang dilakukan oleh Pemerintah Korea Selatan terhadap proyek yang akan mengangkat sektor pariwisata Korea ini,” ujar Chung Il-young, CEO Incheon International Airport Corp. “Proyek bernama ‘Inspire’ ini adalah berita baik bagi wilayah Incheon dan akan menjadi katalisator bagi pengembangan Bandara Incheon di masa mendatang.”

Kompleks resor terintegrasi ini nantinya akan mencakup tiga tower hotel mewah dengan jumlah 1.350 kamar, lebih dari 20.000 meter persegi area ritel dan F&B, 4.500 meter persegi kompleks kecantikan dan kosmetik Korea, 15.000 meter persegi arena untuk acara seni, olahraga, dan kebudayaan, 100.000 meter persegi taman bermain Paramount Studios, 33.000 meter persegi Eco Adventure Park yang memiliki arena panjat tebing indoor, flying fox, dan hutan indoor, serta 20.000 meter persegi kasino yang dilengkapi 250 meja dan 1.500 mesin permainan.

Kompleks resor ini juga akan terhubung dengan terminal jet pribadi sehingga menjadikannya satu-satunya resor yang memiliki landasan pesawat.

Fase pertama dari proyek ini diperkirakan memakan biaya US$1,6 miliar, dan nantinya akan meningkat dengan total investasi mencapai US$5 miliar.

Penulis: Harry Purnama