Korea Selatan, Best in Travel 2018 di Asia Pasifik

Tuesday, 28 November 17   7 Views   0 Comments   Harry Purnama
Pyeongchang Korea Selatan
Pyeongchang akan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin tahun depan.

Lonely Planet, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang informasi pariwisata internasional, telah mengumumkan Best in Travel untuk tahun 2018, dan Korea Selatan berada di peringkat kedua dari daftar negara-negara yang wajib dikunjungi. Adapun peringkat pertama diraih oleh negara Chile.

Lonely Planet menyebut Korea sebagai taman bermain modern di Asia. Lonely Planet menyoroti beberapa tujuan wisata yang ada di Korea Selatan, di antaranya Seoul dan provinsi Gangwon. Di Seoul, faktor yang membedakannya dengan kota-kota di negara lain adalah keindahan unik dari pemandangan gedung-gedung bertingkat yang terlihat harmonis berdampingan dengan rumah tradisional Korea: hanok.

Dibukanya Seoullo 7017 juga menjadi keunikan tersendiri karena sejarah di balik pembangunan tujuan wisata ini. Seoullo 7017 awalnya merupakan sebuah jalan layang yang dibangun di kawasan Stasiun Seoul pada 1970-an. Ruang tersebut kini telah diubah menjadi jalur pejalan kaki dengan julukan romantis: Sky Garden. Tempat ini sempurna untuk berjalan-jalan, beristirahat, bermain, maupun makan.

Provinsi Gangwon, di sisi lain, disebut sebagai city of nature karena pemandangan alamnya yang memesona, salah satunya adalah Pyeongchang yang akan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin pada Februari 2018. Pyeongchang menawarkan kegiatan luar ruangan yang indah sepanjang tahun, tapi saat terbaik untuk berkunjung adalah di musim dingin, saat pegunungan diselimuti salju.

Di tempat ini, wisatawan memiliki banyak pilihan resor ski, seperti Yongpyong Resort, Alpensia Resort, dan Phoenix Park. Selain itu, Gangwon pun menjadi tempat yang sempurna untuk kegiatan templestay. Templestay adalah kesempatan unik untuk merasakan Buddhisme di Korea, gaya hidup sehari-harinya, baik secara ritual maupun spiritualitasnya.