Kunjungan Turis Inggris Ke Indonesia Meningkat

Wednesday, 08 June 16   7 Views   0 Comments   Venue

Kenaikan jumlah kunjungan wisatawan dari Inggris ke Indonesia merupakan dampak dari diberlakukannya kebijakan bebas visa bagi warga Inggris. Selain itu, penambahan jumlah penerbangan dan dibukanya rute langsung Garuda Indonesia Jakarta-London non-stop juga berdampak pada naiknya jumlah turis Inggris yang berwisata ke Indonesia.

Pada bulan Maret, jumlah kunjungan turis Inggris mencapai 27.437 orang, naik 40,58 persen dari periode yang sama tahun lalu, dan naik 44,41 persen dari target kedatangan. Apabila dikombinasikan dengan jumlah kedatangan pada Januari dan Februari 2016, total kunjungan turis Inggris pada triwulan pertama 2016 meningkat 28 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, dan diperkirakan terus bertambah mengingat pemerintah Indonesia terus melakukan promosi.

Kementerian Pariwisata Republik Indonesia bekerja sama dengan kedutaan, Garuda Indonesia, dan biro perjalanan wisata untuk mempromosikan destinasi wisata Indonesia melalui serangkaian kampanye strategis pada 2016, termasuk promosi media luar, digital marketing, print advertising, sosial media, direct marketing, dan collateral production. Selain itu, Kementerian Pariwisata RI juga berinvestasi dalam kampanye “Wonderful Indonesia” melalui beberapa media, seperti layar LED dan di London taxi.

Richard Hume, Country Manager untuk Indonesia di Inggris Raya, mengatakan, “Kami sangat senang dengan statistik kedatangan turis yang terbaru. Saya sangat percaya ada potensi yang sangat besar terhadap pertumbuhan kunjungan wisatawan dari mengingat Indonesia memiliki begitu banyak keanekaragaman yang dapat ditawarkan kepada wisatawan Inggris. Kebijakan Kementerian Pariwisata untuk menghapus persyaratan visa bagi warga negara Inggris sangat diterima dengan baik, begitu pula dibukanya penerbangan langsung Jakarta-London. Kami akan terus bekerja sama dengan rekan kerja di Indonesia dan para pemangku kepentingan untuk mempromosikan destinasi wisata Indonesia.”

Penulis: Aldila Putri