Kunjungi Konferensi dan Pameran Pariwisata Asia Ternama di Singapura

Thursday, 01 September 16   10 Views   0 Comments   Venue

Pertumbuhan ekonomi Asia

Industri pariwisata sedang booming di Asia. Perpindahan penduduk yang cepat, peningkatan pendapatan, dan kemudahan dalam berwisata telah mendorong masyarakat Asia untuk melakukan perjalanan wisata. Karenanya, industri pariwisata diharapkan dapat tumbuh sebesar 5% setiap tahunnya sepanjang lima tahun ke depan. Di tahun 2020, pelancong asal Asia diharapkan dapat menyumbang setidaknya setengah dari total belanja wisata dunia. Lokasinya yang berada di pusat jaringan pariwisata dan dunia, membuat Singapura mudah untuk masuk dalam ledakan industri pariwisata di Asia. Karenanya, Singapura merupakan pilihan destinasi bagi perjalanan wisata kelas dunia.

Singapura sebagai pelopor perjalanan wisata

Singapura sangat aktif dalam melahirkan konsep-konsep inovasi pariwisata. Sebagai contoh Formula 1 Singapore Grand Prix, serta Gardens by the Bay. Seperti diketahui bersama, Singapura memiliki lingkungan bisnis yang dinamis, konektivitas yang baik dan infrastruktur yang kuat. Hal ini membuat sejumlah praktisi pariwisata kelas dunia menempatkan kantor operasionalnya di Singapura. Di antaranya, InterContinental Hotels Group, Hilton Worldwide dan Carlson Rezidor, perusahaan perjalanan wisata yang berbasis teknologi seperti TripAdvisor, Rakuten Travel dan Skyscanner, dan juga jalur pelayaran internasional seperti Princess Cruises dan Royal Caribbean Cruises. 

Membawa Asia ke dunia

Sebagai pusat industri pariwisata, industri penerbangan dan bisnis, Singapura menyediakan lingkungan yang terbaik bagi para penyelenggara pameran, delegasi dan pembeli dari seluruh penjuru dunia untuk berkumpul, berjejaring, bertukar pikiran dan melahirkan keputusan-keputusan bisnis melalui berbagai acara yang diadakan di Singapura.

Berikut ini adalah empat acara perjalanan wisata terbaik yang akan dilaksanakan di Singapura pada bulan Oktober 2016 yang mana melibatkan para pakar dan pelaku usaha pariwisata dunia.

  • Web In Travel (17-19 Oktober 2016) merupakan pertemuan sejumlah pemimpin industri pariwisata online di Asia Pasifik untuk berdiskusi mengenai masa depan industri tersebut. Tema tahun ini mengajak pada peserta untuk “Membayangkan Kembali” dan melakukan sesuatu yang berbeda. (www.webintravel.com)
  • Di tahun yang ke-9 ini, pameran perjalanan wisata Asia, ITB Asia (19-21 Oktober) mendatangkan lebih dari 10,000 delegasi perdagangan dari MICE, juga pasar perjalanan wisata korporasi dan rekreasi. ITB Asia Conference Programme menampilkan lebih dari 50 acara dalam tiga hari, yang berisikan 4.710 menit konten yang mampu memprovokasi pikiran dan menginspirasi setiap orang yang hadir. (www.itb-asia.com)
  • Lebih dari 150 eksekutif senior di dunia perhotelan, mulai dari level korporasi hingga properti berkumpul bersama di Hotel Management Singapore Summit (20 Oktober) untuk membuat strategi dan mendiskusikan sejumlah topik-topik penting yang meliputi strategi sukses jangka pendek dan jangka menengah, manajemen harga dan keuntungan, loyalitas, efisiensi internal, tren makanan dan minuman, inovasi dan penyerapan pegawai serta perkembangannya. (www.questexevent.com/HotelManagementSummit/2016sg/)
  • Hotel Technology Conference (20 Oktober) menghadirkan lebih dari 180 petinggi di industri informasi dan teknologi di dunia perhotelan untuk memulai hubungan yang baru dan belajar langsung bagaimana rekan-rekan di industri yang sama menerapkan teknologi baru dalam bisnis mereka. (www.questexevent.com/HotelTechConference/2016/singapore)

BERSANTAI SETELAH BERBISNIS

Habiskan waktu Anda di tengah kota setelah jam kerja usai. Kunjungi sejumlah tempat hiburan dan kehidupan malam yang ada di Clarke Quay. Jangan lupa untuk menjelajahi pusat perbelanjaan di Orchard Road. Cicipi kelezatan cita rasa dari lokal  juru masak yang telah meraih gelar Michelin Bib Gourmand dari koki Michelin.

Untuk informasi lebih lanjut, temukan di yoursingapore.com/mice for a one-of-a-kind experience in Singapore.

(Adv)