Lion Air Mendekatkan Turis Jakarta dengan Gunung Bromo

Wednesday, 29 November 17   6 Views   0 Comments   Harry Purnama
Bromo Tengger Semeru

Maskapai Lion Air kembali melakukan ekspansi dengan membuka rute baru dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Pada 29 November 2017, maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group tersebut telah terbang perdana dari Jakarta menuju Bandara Abdul Rachman Saleh di Malang, Jawa Timur.

Lion Air akan terbang dua kali setiap harinya, yang akan berangkat dari Jakarta pada pukul 06.15 dan 10.40, lalu kembali dari Malang pada pukul 08.25 dan penerbangan selanjutnya di jam 12.45 WIB. Untuk mengakomodasi rute baru itu, Lion Air menggunakan armana Boeing 737-800 NG yang dapat mengangkut 189 penumpang dengan konfigurasi kelas ekonomi.

Ramaditya Handoko, Corporate Communication Lion Air Group, mengatakan, dengan dibukanya penerbangan ini akan semakin menggairahkan sektor penerbangan di Jawa Timur. Kini, warga kota Malang dapat bepergian menuju Jakarta dengan waktu yang singkat dan biaya yang efisien, serta sebaliknya, warga Jakarta pun juga akan semakin mudah berkunjung ke Kota Malang baik sebagai kunjungan keluarga, bisnis, pendidikan, maupun wisata.

“Dengan dibukanya akses menuju Jakarta oleh Lion Air, kini masyarakat kota Malang dan sekitarnya dapat menikmati fasilitas penerbangan menuju Ibu Kota dengan pilihan empat kali jadwal penerbangan. Karena sebelumnya, maskapai Lion Air Group lainnya, yaitu Batik Air juga telah memiliki rute tersebut dua kali penerbangan dalam satu hari menuju Jakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma,” ujar Rama.

Rama menambahkan, dengan adanya hal ini, besar harapan Lion Air Group dapat semakin mempermudah akses penerbangan dalam menyediakan dan memberikan pilihan jasa transportasi udara bagi warga Malang dan sekitarnya menuju Jakarta baik menggunakan Lion Air dengan biaya rendah yang terjangkau maupun Batik Air dengan fasilitas full services. Hal  tersebut juga diyakini dapat semakin menstimulasi pertumbuhan ekonomi Kota Malang yang kini semakin dikenal dengan kota wisata, belanja, dan kota pendidikan yang tentunya akan bertambah kunjungan menuju daerah yang dikenal dengan Kota Bunga tersebut sebagai salah satu destinasi favorit di Indonesia.