Majalah VENUE Menerima Penghargaan Dari Pemprov Jambi

Wednesday, 13 April 16   5 Views   0 Comments   Venue

Pemerintah Provinsi Jambi terus menggenjot sektor pariwisatanya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui sektor ini. Hal tersebut dilakukan mengingat pendapatan asli daerah dari sektor perkebunan dan pertambangan kerap naik-turun. Salah satu cara untuk menaikkan kunjungan wisatawan ke Jambi adalah dengan mengadakan berbagai event, salah satunya yang baru saja diluncurkan adalah Batanghari Festival.

Peluncuran Batanghari Festival dilakukan di Kementerian Pariwisata oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya pada 11 April 2016. Arief Yahya juga meluncurkan program Direct Promotion Tourism Jambi untuk mendongkrak kinerja sektor pariwisata di provinsi itu yang menawarkan wisata bahari dan budaya. Program direct promotion bertajuk “Welcome to Jambi Adventure & Culture Paradise” itu akan menggunakan obyek wisata Gunung Kerinci untuk mempromosikan pariwisata di Jambi.

Pada 2015, Jambi dikunjungi 10.776 wisatawan mancanegara, sedangkan pada tahun sebelumnya hanya 8.453 wisman. Sementara itu, kunjungan wisatawan nusantara pada 2011 tercatat ada 1.250.000 orang, lalu meningkat menjadi lebih dari dua juta orang pada 2015. Kunjungan wisatawan tersebut meningkat seiring dengan masuknya investasi hotel dan restoran ke Jambi.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli juga memberikan penghargaan kepada majalah VENUE sebagai media yang selalu melakukan promosi pariwisata di Provinsi Jambi. Penghargaan tersebut diberikan oleh Zumi Zola Zulkifli kepada Ludhy Cahyana, Pemimpin Redaksi VENUE. Majalah VENUE merupakan satu-satunya media yang menerima penghargaan ini dari Pemerintah Provinsi Jambi.

Penulis: Harry Purnama