Majalah VENUE Raih Penghargaan The Most Outstanding MICE Magazine

Wednesday, 25 January 17   8 Views   0 Comments   Venue

Ego Global Network selaku penyelenggara Indonesia Professional Organizer Summit (IPOS) menutup rangkaian acara IPOS 2017 dengan mengadakan gala dinner dan acara Champion’s Night. Pada acara Champion’s Night, Ego Global Network memberikan penghargaan kepada para tokoh, organisasi, perusahaan, instansi, dan stakeholder yang memberikan inspirasi dan karya nyata dalam membangun industri pariwisata dan MICE di Indonesia. Selain itu, buyer dan seller yang terbaik pada IPOS 2017 juga akan menerima penghargaan.

“Penghargaan ini bukan hanya sekadar penghargaan, tapi untuk memicu para delegasi yang menghadiri IPOS ini untuk dapat mengembangkan bisnisnya dan juga dapat memacu para delegasi lainnya agar lebih berperan aktif dalam memajukan pariwisata dan industri MICE di Indonesia,” ujar Harry Dwi Nugraha, pendiri Ego Global Network.

Ada 10 kategori penghargaan yang diberikan kepada para pemenang. Penentuan pemenang tersebut dilakukan oleh tim juri dari Board of Committee Indonesia Professional Organizer Summit, akademisi Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali, dan akademisi dari STP Universitas Mercubuana. Panitia membentuk tim yang memantau para nominasi penerima penghargaan. Panitia IPOS memberikan daftar nominasi kepada para dewan juri sejak 30 September 2016.

Harry menjelaskan, dari 10 kategori penghargaan tersebut, yang paling menarik adalah penghargaan Game Changer yang diberikan kepada para tokoh yang memiliki ide atau gagasan di bidang MICE yang mampu mengubah paradigma berpikir orang-orang untuk melakukan revolusi MICE menjadi lebih baik.

“Ke depannya kami akan memberikan beragam penghargaan dari kita, untuk kita, dan oleh kita. Jadi bukan pejabat pemerintahan saja yang harus menerima penghargaan, tetapi para profesional atau pelaku usaha yang bergerak di bidang MICE juga akan kita hargai melalui sebuah penghargaan,” kata Harry.

Pada acara Champion’s Night tersebut, salah satu yang menerima penghargaan adalah majalah VENUE, yakni sebagai The Most Outstanding MICE Magazine. Majalah VENUE dianggap konsisten dalam penulisan konten MICE dan berita pariwisata, serta memberikan gagasan dan terobosan kegiatan yang menginspirasi pembangunan wisata dan MICE di Indonesia.

Indonesia Professional Organizer Summit (IPOS) 2017 diadakan pada 23-24 Januari 2017 di JS Luwansa Hotel. Perhelatan IPOS yang keempat kalinya ini mengangkat tema “MICE Revolution: Now or Never”. IPOS 2017 menghadirkan 50 buyer dan 50 seller. Pada IPOS tahun 2015, potensi bisnis yang ditawarkan kepada seller mencapai Rp26,3 miliar, dan pada tahun ini panitia mengharapkan meningkat menjadi Rp31,56 miliar.

Daftar Lengkap Penerima Penghargaan IPOS 2017

The Most Valuable Seller 2017: Harris-Pop Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung

The Most Valuable Buyer 2016: PT Aldo Convex

The Most Promising Buyer 2017: Phenom Event Indonesia

The Most Outstanding Website Experience for MICE 2016: Trans Resort Bali

The Most Fearless & Fabulous Dream Team 2017: Parador Hotels & Resorts

The Most Fabulous Personality Seller 2017: Yulianto Sumarto

The Most Fabulous Personality Buyer 2017: Prasastyo Mahdi, Semen Merah Putih

The Most Outstanding MICE Magazine 2016: Majalah VENUE

Indonesia MICE Industry The Game Changer 2016: Tedjo Iskandar dari TTC Indonesia

Leadership Game Changer 2016: Hariyadi B. Sukamdani

Penulis: Ahmad Baihaki