Malaysia Fokus Pada Wisata Halal

Monday, 19 October 15   0 Views   0 Comments   Venue

Statistik terbaru yang dikeluarkan oleh Badan Pariwisata Malaysia pada 2014 menunjukkan bahwa Malaysia didatangi 19.772 turis dari Uni Emirat Arab, turun sekitar 0,3 persen dari tahun 2013 yang mencapai 19.830 wisman.

Untuk mendorong jumlah kedatangan wisatawan mancanegara dan menargetkan pasar baru, Badan Pariwisata Malaysia fokus pada wisata halal. Untuk mewujudkan hal tersebut, Badan Pariwisata Malaysia akan berpartisipasi dalam World Halal Travel Summit & Exhibition (WHTS15) pada 19-21 Oktober 2015 di Abu Dhabi. Event selama tiga hari tersebut akan berlangsung di Abu Dhabi National Exhibition Centre.

Datuk Musa Yusof, Senior Direktur Promosi Internasional (Asia/Afrika) Badan Pariwisata Malaysia, juga turut menghadiri World Halal Travel Summit & Exhibition bersama 14 delegasi dari delapan industri pariwisata di Malaysia. Ke-14 delegasi tersebut terdiri dari industri hotel, biro perjalanan, serta Malaysia Healthcare Travel Council.

Badan Pariwisata Malaysia akan mempresentasikan bagaimana mereka mempromosikan dan menangani para wisatawan muslim yang berkunjung ke Malaysia. Selain itu, Badan Promosi Pariwisata Malaysia juga bekerja sama dengan Etihad Airways mengadakan workshop di Abu Dhabi, Al Ain, dan Dubai, di mana akan ada sesi diskusi bisnis bagi para pemain di industri lokal, serta untuk mengembangkan jaringan dan bertukar kesempatan bisnis dengan agen-agen di Malaysia. (Baca juga: MICE Thailand Telah Pulih)

Penulis: Harry Purnama