Mengakses Twitter Selama Penerbangan Di AirAsia

Wednesday, 08 July 15   0 Views   0 Comments   Venue

AirAsia telah bekerja sama dengan roKKi, provider konektivitas di dalam pesawat, agar para penumpang pesawat dapat mengakses Twitter selama dalam penerbangan.

Layanan ini melengkapi fasilitas Wi-Fi onboard yang diluncurkan oleh AirAsia pada November lalu. Tony Fernandes, CEO Group AirAsia, yang juga merupakan pengguna aktif Twitter, meluncurkan layanan ini dengan menge-tweet pertama kali langsung dari dalam pesawat: “Posting my first tweet from 30.000 ft. And now you can, too. Congrats @rokki_official for bringing @twitter to @AirAsia.”

“Menyediakan akses Twitter kepada para tamu di ketinggian 10.000 kaki di atas permukaan laut merupakan salah satu pencapaian kami. Kami bertujuan untuk membantu semua orang agar tetap terhubung dengan teman-temannya serta tetap update dengan berita terbaru, bahkan ketika mereka sedang berada di atas awan,” ujar Adrian Lim, CEO roKKi.

Untuk dapat menggunakan layanan tersebut, penumpang pesawat AirAsia harus membeli paket Chatting Instant Messaging (IM) dari roKKi. Paket tersebut juga termasuk akses ke aplikasi chatting, seperti WeChat, WhatsApp, LINE dan KakaoTalk. Paket IM dijual seharga RM9 atau sekitar Rp33.000 dengan paket data sebesar 3 MB.

AirAsia mengklaim layanan On Board Wi-Fi dalam penerbangan tersedia di hampir 4.000 penerbangan tiap bulannya dan akan terus ditambah seiring dengan bertambahnya jumlah armada pesawat yang menyediakan layanan tersebut.

Penulis: Reisha Pahlevi