Morotai akan Segera Terkoneksi Dengan Cina

Monday, 20 June 16   1 Views   0 Comments   Venue

Kantor berita Antara melaporkan bahwa Citilink, anak perusahaan Garuda Indonesia, berencana membuka rute penerbangan antara Morotai dan Cina, sebagai bagian dari upaya pemerintah agar industri pariwisata menyebar ke seluruh Indonesia. Morotai merupakan salah satu dari 10 destinasi prioritas pariwisata dikembangkan oleh pemerintah Indonesia.

Seorang pejabat setempat mengatakan bahwa Citilink telah menandatangani kontrak kesepakatan dengan pemerintah daerah Morotai untuk membuka rute penerbangan internasional baru. Meskipun wilayah di Cina yang menjadi tujuan penerbangan tersebut belum dikonfirmasi, kemungkinan besar rute baru tersebut akan melalui Manado di Sulawesi utara.

Sebelum rute baru tersebut diluncurkan, Bandara Morotai juga perlu diperbaiki. Saat ini, Bandara Morotai hanya terhubung dengan Manado dan Ternate. Saat ini, sangat sedikit wisatawan mancanegara yang mengunjungi Morotai, tapi Indonesia berencana memanfaatkan keindahan alam dan wisata menyelam di Morotai untuk memikat wisatawan asing.

Selain Morotai, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia juga berencana untuk menarik lebih banyak turis asing ke Danau Toba di Sumatra utara, Tanjung Kelayang di Pulau Belitung, Tanjung Lesung di Banten, Kepulauan Seribu di Jakarta, Candi Borobudur di Jawa Tengah, Gunung Bromo dan Gunung Semeru di Jawa Timur, Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB), Wakatobi di Sulawesi, dan Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Penulis: Aldila Putri