All Nippon Airways Menambah Jumlah Penerbangan dari Jakarta ke Tokyo

Wednesday, 26 July 17   9 Views   0 Comments   Ahmad Baihaki
All Nippon Airways
Foto: Venuemagz/Ahmad

Meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan dari Indonesia ke Jepang membuat maskapai Jepang All Nippon Airways (ANA) menambah jumlah penerbangan dari Jakarta ke Tokyo. Akira Nishigori, Jakarta Representative Office All Nippon Airways, mengatakan, permintaan penerbangan antara Indonesia dan Jepang telah meningkat dari kalangan wisatawan maupun pebisnis. Dengan demikian, jumlah penerbangan All Nippon Airways dari Jakarta ke Tokyo menjadi 21 penerbangan, yang terbagi 14 penerbangan ke Haneda dan 7 penerbangan ke Narita. Penambahan jumlah rute penerbangan yang menghubungkan Jakarta dan Tokyo tersebut menjadi jumlah penerbangan terbanyak di kedua kota tersebut.

“Saya berharap wisatawan semakin banyak berkunjung ke Jepang. Untuk jumlah wisatawan dari Indonesia pada 2016 sebanyak 270.000 orang. Angka itu 30 persen lebih banyak dari tahun sebelumnya. Dan tahun ini hingga Juni sudah meningkat mencapai 45 persen, paling tinggi dibanding negara-negara lain,” ujar Nishigori.

Sementara itu, Raymond Tjia, Manager Sales & Marketing Jakarta Representative Office All Nippon Airways, mengatakan, Bandara Haneda memiliki lokasi yang strategis menuju ke kota Tokyo hanya membutuhkan waktu 11 menit, sedangkan dari Bandara Narita membutuhkan waktu 70 menit ke kota Tokyo. Bandara Narita memang difokuskan untuk penerbangan lanjutan, sebab banyak sekali penerbangan rute internasional di Bandara Narita.

“Dengan penambahan penerbangan ini akan lebih banyak pilihan bagi para penumpang untuk melakukan penerbangannya ke seluruh kota di Jepang,” kata Raymond.

Raymond mengatakan, dari Jakarta ke Tokyo menggunakan pesawat jenis B787-9 untuk kelas bisnis dan kelas ekonomi dengan memiliki 247 kursi, yang diharapkan akan semakin banyak penumpang berkunjung ke Jepang. Dalam satu hari akan ada tiga kali penerbangan antara Jakarta menuju Tokyo (Haneda), dan tiga kali penerbangan dari Tokyo (Haneda) ke Jakarta.

“Jepang dan Indonesia memiliki hubungan yang baik. Semoga dengan jumlah penambahan penerbangan ini memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi wisatawan dan pebisnis dari Indonesia, dan juga sebaliknya,” ujar Nishigori.