Oktober Akan Menjadi Hari MICE

Thursday, 02 June 16   3 Views   0 Comments   Venue

Messe Berlin Singapura berencana menggelar ITB Asia 2016, pameran dagang untuk pasar perjalanan Asia. Acara ini akan digelar pada 19 Oktober 2016, yang diselingi konferensi sehari penuh mengenai seluk-beluk industri MICE, seperti tren, teknologi, kebijakan, dan inovasi dalam industri MICE. Tak berlebihan bila Messe Berlin Singapura mengklaim 19 Oktober menjadi Hari MICE untuk Asia. 

Konferensi MICE akan berlangsung pada 20 Oktober 2016, atau pada hari kedua ITB Asia. Konferensi MICE Day @ITB Asia akan digelar di ruangan konferensi yang dirancang khusus dan membahas keterkaitan MICE dengan berbagai industri terkait, termasuk isu-isu strategis yang dihadapi sektor MICE. 

“Ada sesi khusus yang membahas perkembangan terkini di bidang perjalanan insentif dan untuk mengidentifikasi peluang bisnis baru. Sebagai platform terkemuka untuk industri perjalanan, ITB Asia membantu menghubungkan delegasi dengan tren industri terbaru,” kata Katrina Leung, Direktur Eksekutif Messe Berlin (Singapura), penyelenggara ITB Asia. 

Perhelatan ini rencananya digelar di Sands Expo and Convention Centre, Marina Bay Sands. Acara ini akan dihadiri delegasi para pelaku dan pengambil kebijakan dalam industri MICE Asia, juga delegasi dari Eropa, Amerika, dan Timur Tengah yang ingin menjajaki pasar MICE Asia. Tahun lalu, ITB Asia dihadiri 760 peserta dari 73 negara, serta 880 buyers dan lebih dari 10.300 peserta selama tiga hari perhelatan. Selain para pelaku MICE, acara ini juga akan dihadiri pengelola destinasi wisata dari berbagai negara. 

Penulis: Ludhy Cahyana