Pameran Pendidikan Anak Terbesar Di Asia Hadir Di Indonesia

Friday, 26 June 15   2 Views   0 Comments   Venue

Menyambut libur anak sekolah pada akhir tahun yang semakin dekat, Sphere Exhibits akan menyelenggarakan pameran pendidikan anak terbesar di Indonesia, yaitu SmartKids Asia, pada 18-20 Desember 2015 di Jakarta Convention Center.

Lebih dari 100 peserta pameran dan perusahaan di sektor pendidikan akan tampil di SmartKids Asia dengan sasaran melayani kebutuhan anak-anak usia 3 hingga 12 tahun. Beberapa sarana permainan seperti cinema 4D, Toys Kingdom, dan berbagai sarana-sarana pendidikan alternatif anak juga akan hadir meramaikan acara. Di panggung atraksi juga akan ditampilkan berbagai acara dan temu muka dengan karakter-karakter super hero anak. Berbagai sarana permainan interaktif juga akan melengkapi aktivitas anak selama pameran berlangsung. Ada juga acara fun run bersama Maratoonz, di mana Anda dapat menemani anak-anak berlari bergembira sambil memupuk semangat kompetisi anak.

Salah satu komponen penting dalam pameran ini adalah trial class gratis yang akan diselenggarakan oleh berbagai kursus dan institusi pendidikan. Sesi-sesi trial class ini akan memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mencoba kelas-kelas yang ditawarkan, sementara para orangtua dapat mengamati dan menentukan yang terbaik untuk mereka.

SmartKids Asia Indonesia 2015 didukung oleh Kementerian Pendidikan, khususnya Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan berbagai lembaga yang berhubungan dengan pendidikan dan perlindungan anak seperti GN-OTA (Gerakan Nasional Orang Tua Asuh) dan KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia).

Uripasih, Kabid Paudni Dinas Pendidikan DKI, mengungkapkan antusiasnya untuk turut menyukseskan acara ini. “Saya bisa hadirkan sebanyak mungkin anak-anak dari PAUDNI DKI dan TK juga kalau perlu, supaya mereka mendapatkan banyak pelajaran di acara ini,” terangnya.

SmartKids Asia pertama kali diselenggarakan di Malaysia tahun 2002, diikuti selanjutnya di Singapura pada tahun 2012, kemudian di Filipina pada tahun 2014. SmartKids Asia kini menjadi pameran terbesar khusus untuk anak yang digemari seluruh keluarga karena baik anak-anak maupun orang tua akan mendapatkan pengalaman serta menemukan berbagai simulasi pendidikan anak.

Pada bulan Maret tahun ini di Singapura, SmartKids Asia berhasil mengajak 162 peserta pameran dan menarik 93.000 pengunjung selama tiga hari penyelenggaraan. Di Malaysia acara ini dihadiri oleh 130.000 orang per tahun dan telah diselenggarakan selama 12 tahun. SmartKids Asia juga merupakan pemegang rekor untuk kontes mewarnai terbesar di Malaysia. Setelah Indonesia, tujuan berikutnya dari penyelenggaraan SmartKids Asia adalah New Delhi pada semester awal 2016.

Dengan mengombinasikan pendidikan, kesejahteraan, dan kesehatan keluarga, SmartKids Asia menawarkan kesempatan pada anak-anak dan orangtua sebuah pengalaman untuk melihat atraksi panggung, kursus-kursus alternatif dari lembaga pendidikan terkemuka, belanja keperluan pendidikan anak, dan bermain di area permainan yang mendidik. Seluruhnya disuguhkan untuk membangun kebahagiaan anak dan kebahagiaan keluarga yang berkelanjutan.

Penulis: Harry Purnama