Passion Made Possible, Slogan Marketing Terbaru Singapore Tourism Board

Thursday, 07 September 17   14 Views   0 Comments   Harry Purnama
Passion Made Possible
Foto: Venuemagz/Harry

Singapore Tourism Board meluncurkan slogan pemasaran terbarunya pada 6 September 2017 di Jakarta, yakni “Passion Made Possible”. Slogan Passion Made Possible ini sebenarnya telah diluncurkan secara internasional pada 24 Agustus 2017 di Singapura, menggantikan slogan pemasaran yang lama yakni “Your Singapore”. Slogan baru ini ingin mengajak para wisatawan untuk menjelajah Singapura tidak hanya di permukaan, tapi lebih dalam lagi dan menikmatinya.

Edward Koh, Executive Director South East Asia Singapore Tourism Board, mengatakan, Indonesia merupakan pasar terbesar bagi Singapura. Pada tahun 2016, dari 16,4 juta wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Singapura, sekitar 2.894.000 di antaranya merupakan turis dari Indonesia. Angka tersebut menjadi penyumbang wisman terbesar bagi Singapura, mengalahkan kunjungan wisman dari 15 negara lainnya.

Namun, jumlah turis Indonesia tersebut tidaklah sampai 2 persen dari jumlah penduduk Indonesia. Di sisi lain, meskipun jumlah turis Indonesia merupakan yang terbesar, pertumbuhannya hanya 6 persen dibanding tahun 2015. Sementara itu, Cina yang berada di posisi kedua dengan 2.864.000 sumbangan wisman, mengalami pertumbuhan yang signifikan dengan 36 persen.

Raymond Lim, Area Director Indonesia Singapore Tourism Board, mengatakan, turis dari Indonesia merupakan repeater yang mungkin sudah terlalu hafal dengan wisata di Singapura. Karena itu, untuk menjaring lebih banyak wisatawan baru dari Indonesia serta agar para repeater itu mau berkunjung kembali ke Singapura, diluncurkanlah slogan Passion Made Possible ini.

“Passion Made Possible ini ingin mengubah dari what you can do menjadi what you can be di Singapura. Orang-orang bisa mewujudkan mimpinya di Singapura,” ujar Raymond.

Ada tujuh hal yang bisa diwujudkan di Singapura melalui slogan baru ini, yakni “Don’t just eat, be a Foodie”, “Don’t just shop, be a Collector”, “Don’t just sightsee, be an Explorer”, “Don’t just plan or attend a business event, be a Progressor”, “Don’t just watch or play sports, be an Action Seeker”, “Don’t just visit museums and galleries, be a Culture Shaper”, dan “Don’t just go out, be a Socializer”.