Pelaku UKM Berharap Untung 200% Di PRJ Senayan

Monday, 25 May 15   0 Views   0 Comments   Venue

Menjelang digelarnya PRJ Senayan pada tanggal 30 Mei hingga5 Juni 2015, panitia akan mengundang sekitar 800 UKM (Usaha Kecil Menengah)untuk mempromosikan dagangannya. Salah satu tujuan acara ini memang sebagai ajangpemberdayaan UKM yang ada di Jabodetabek.

UKM yang akan membuka stan di Pesta Rakyat Jakarta (PRJ)Senayan didatangkan dari lima wilayah di Jakarta dan Kepulauan Seribu. Acaraini diharapkan dapat menjadi salah satu jalur pemasaran bagi para UKM dan IKM,sekaligus kesempatan untuk mempromosikan usaha mereka.

“Produk dari UKM di Jakarta, bahkan seluruh Indonesia, sebenarnyatidak kalah bagus dari produk-produk yang banyak dijual di pasaran, tapi merekasering kali mendapat kendala dalam memasarkan dan mempromosikan produk mereka.Dengan diberikannya stan khusus untuk para UKM di PRJ Senayan, diharapkan dapatmeningkatkan pemasaran mereka dan membuat produk yang mereka jual bisa dikenaloleh masyarakat,” ujar Indra Maulana, Ketua Panitia PRJ Senayan.

Untuk mendapatkan stan di PRJ Senayan selama tujuh hari,pemilik UKM hanya perlu membayar Rp2 juta. Di sana, mereka bisa berjualan danmempromosikan dagangannya. Indra berharap, selama tujuh hari para pelaku UKM inibisa mengeruk keuntungan lebih dari 200%.

Mustafa, salah satu pelaku UKM yang nanti akan ikut mengisi standi PRJ Senayan, berharap bisa mendapatkan lebih banyak konsumen melalui PRJ. Bukanhanya penjualan selama acara berlangsung, tapi juga bisa mendapatkan pelanggantetap setelah acara PRJ Senayan selesai digelar. “Target kami adalah daganganlaku, brand kami lebih dikenal, dan bisa terus dapat orderan meski acara PRJsudah selesai,” ungkap Mustafa.

Penulis: Harry Purnama