Pelantikan Pengurus DPD Asperapi Jatim Masa Bakti 2015-2019

Tuesday, 23 June 15   17 Views   0 Comments   Venue

Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (Asperapi) DPD Jawa Timur telah melaksanakan musyawarah daerah (musda) di Hotel Ibis Surabaya Center pada tanggal 9 Juni 2015. Musda tersebut telah menetapkan Ibu Suprapti Suprobo sebagai Ketua Asperapi DPD Jawa Timur masa bakti 2015-2019, serta Bapak Yusuf Karim Ungsi S.H., M.M. sebagai sekretaris, dan Bapak Roni Pratama sebagai bendahara. Selain itu, empat orang yang ditunjuk menjadi Dewan Penasihat adalah Bapak Dadan M. Kushendarman, Bapak Heryanto S.H., Bapak Rudy Soenardi, dan Bapak Iswahyudi S.E.

Dalam pidato laporan pertanggungjawaban periode sebelumnya, ketua demisioner Bapak Iswahyudi S.E. menyatakan bahwa tradisi regenerasi Asperapi sangat penting dijalankan. Apabila di tingkat pusat dan daerah lain belum melakukan regenerasi, maka di Jawa Timur harus siap menjadi pelopor, dipimpin dan diurus oleh anak-anak muda yang siap bertempur.

Setelah terpilih sebagai Ketua Asperapi DPD Jawa Timur, Ibu Suprapti Suprobo menyampaikan pidato pertamanya. “Jujur saya tidak mempersiapkan visi dan misi sebagai ketua karena saya tidak terpikir untuk maju sebagai ketua, akan tetapi ini amanah dari anggota Asperapi Jatim (peserta musda) yang harus dijaga, oleh sebab itu saya akan menyusun kabinet kepengurusan lengkap dalam tempo maksimal 2 minggu untuk menentukan siapa-siapa saja dan menyatakan kesediaannya untuk ikut bergabung dan ikhlas bekerja untuk kemajuan Asperapi Jatim ke depannya. Saya enggan menunjuk orang tanpa menyatakan kesediaannya terlebih dahulu karena kami ingin pengurus bisa bekerja dengan baik tanpa paksaan”.

“Kami memandang pentingnya peran Asosiasi dalam menyambut era Masyarakat Ekonomi ASEAN (ASEAN Economic Community) sebagai wadah tunggal yang mempertemukan dan sekaligus mempersatukan para pelaku bisnis pameran di daerah Jawa Timur, untuk bersama-sama mengambil market share yang lebih besar, menggali inovasi-inovasi bisnis, meningkatkan kualitas daya saing SDM, serta mencegah dan menanggulangi kendala-kendala yang dihadapi,” kata Suprapti Suprobo yang juga menjabat sebagai General Manager Dyandra Convention Center.

Pada kesempatan yang sama, Yusuf Karim Ungsi S.H., M.M. sebagai sekretaris terpilih yang juga merupakan Wakil Ketua Komite Tetap Kadin Jatim bidang pariwisata (MICE), menambahkan, “Dengan semangat, bantuan, dan kerja keras semua anggota, kiprah Asperapi ke depan akan diperhitungkan dan membina hubungan mitra dengan pemerintahan yang selama ini telah terjalin dengan baik dan saling menguntungkan. Kami akan mencoba menyinergikan industri pameran ini agar lebih dekat dan lebih akrab dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kota Surabaya, KADIN Jatim & Surabaya, PHRI, APBBI, dan asosiasi lainnya yang terkait”.

Pelantikan Pengurus DPD Inti Asperapi Jatim Masa Bhakti 2015-2019 ini dihadiri oleh Ketua Umum dan pengurus harian Asperapi Pusat, Kepala Bidang Promosi dan Pameran Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pemerintah Kota Surabaya, dan Perwakilan Dinas Kebudayaan & Pariwisata Pemerintah Provinsi Jawa Timur.