Peserta IT&CMA 2017 Menambah Luas Stan yang Digunakan

Wednesday, 02 August 17   8 Views   0 Comments   Harry Purnama
IT&CMA
Perusahaan kapal pesiar yang berpartisipasi pada IT&CMA 2016. Foto: Dok. IT&CMA

Konsistensi IT&CMA dalam menghadirkan buyer berkualitas berdampak pada meningkatnya permintaan penambahan luas pameran. Beberapa peserta, seperti Organisasi Pariwisata Nasional (NTO) dan Biro Konvensi (CVB), telah meminta tambahan luas area untuk memasukkan perusahaan-perusahaan swasta di dalam paviliun nasional mereka.

Sebagai contoh, paviliun Taiwan telah bertambah luas 100 persen, Macao berharap bisa membawa tambahan 30 sektor swasta sehingga menjadikannya salah satu kontingen terbesar, sementara Chiangmai dan Lanna telah bergabung sehingga luas area yang digunakan menjadi 200 meter persegi. Mereka akan bergabung dengan peserta besar lainnya, seperti Thailand Convention and Exhibition Bureau (TCEB), Dubai Business Events, Korea Tourism Organization, Malaysia Convention & Exhibition Bureau (MyCEB), Osaka Convention and Tourism Bureau, Sapporo Convention Bureau, dan Tourism Promotion Board Philippines (TPB).

Pada pelaksanaan IT&CMA dan CTW Asia-Pasifik 2016, banyak perusahaan kapal pesiar yang berpartisipasi, dan hal itu terus berlanjut di pelaksanaan tahun ini dengan telah dikonfirmasinya beberapa perusahaan kapal pesiar internasional, seperti Worldwide Cruise Associates, Royal Caribbean International, dan pendatang baru Silversea Cruises. Secara total, ada lebih dari 300 perusahaan yang akan hadir di IT&CMA dan CTW Asia Pasifik 2017 pada September 2017.

Ketika persaingan sangat ketat, banyak perusahaan yang ingin tampil stand out agar dilihat oleh para buyer. Beberapa Organisasi Pariwisata Nasional dan Biro Konvensi telah meningkatkan promosi keikutsertaan mereka di IT&CMA dan CTW Asia Pasifik 2017 dengan melaksanakan beberapa program pra-acara, roadshow, famtrip, dan networking event.

Salah satunya adalah Taiwan yang melakukan roadshow di Singapura pada Juni lalu. Ada juga Indonesia yang telah melakukan serangkaian promosi digital. Osaka juga akan mengadakan famtrip bagi para buyer terpilih setelah IT&CMA dan CTW Asia Pasifik 2017 diselenggarakan, yakni pada Desember 2017.