Piknik Sambil Beramal di STP Bandung

Monday, 22 June 15   0 Views   0 Comments   Venue

Dalam rangka pembelajaran praktik, mahasiswa semester 6 program studi Management Bisnis Konvensi & Event Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung mengadakan sebuah acara dengan tema “Picnic For Charity”. Acara ini telah diselenggarakan pada tanggal 6 Juni 2015 di STP Bandung. Picnic for Charity telah sukses terselenggara dengan total pengunjung yang datang sebanyak 723 orang. Acara dimulai pada pukul 15.00 hingga 22.00.

Dalam acara yang telah dipersiapkan sejak bulan Maret 2015 ini, pengunjung dapat menikmati berbagai makanan dan hiburan musik sambil duduk-duduk santai layaknya sedang berpiknik. Selain itu, acara ini juga tak lepas dari kegiatan sosial, yakni penggalangan dana dan pengumpulan barang-barang untuk digunakan bagi pendidikan anak.

Acara ini mampu membuat suasana piknik yang sesungguhnya sehingga pengunjung bisa bersantai, makan, dan bermain sambil menikmati alunan musik berkualitas yang dipersembahkan oleh talent-talent pengisi acara, seperti Angsa Serigala, 57 Kustik, 4.30, Rice Cereal and Almond Choco, Juke Join, dan Mad Fox.

Picnic for Charity juga menggaet beberapa komunitas untuk datang dan meramaikan acara ini, antara lain komunitas 1.000 guru Bandung, Ruang Film Bandung, Berbagi Nasi, dan Barudak Hipnotis Bandung. Komunitas yang hadir ini juga turut mengisi acara di Picnic for Charity. Ruang Film Bandung mengisi slot acara dengan screening film indie dan komunitas 1.000 guru Bandung mengadakan talk show tentang program kerja yang dilakukan oleh 1.000 guru di Bandung.

Adapun beberapa tenant makanan yang hadir di Picnic for Charity adalah Whatever Combi food truck, I Cup bubble tea, keripik Amlagih, Iga Bakar Setiabudi, Bakso Mang Urip, Potion Path, Sosis Winner Brawurst, Pueblo Caffe, dan masih banyak lagi.

Sebagai bentuk kegiatan amal, event ini telah berhasil mengumpulkan buku tulis sebanyak 269 buah, buku bacaan sebanyak 788 buah, alat tulis sebanyak 148 buah, tas 4 buah, sepatu sekolah 1 pasang, dan donasi berbentuk uang sebesar Rp7.279.600. Semua donasi yang telah terkumpul akan diberikan kepada 1.000 guru Bandung dan akan langsung diberikan lagi kepada sekolah yang kurang beruntung di Bandung.

Event tahunan ini diselenggarakan oleh 20 orang panitia inti dari mahasiswa semester 6 jurusan Manajemen Bisnis Konvensi & Event ditambah 43 panitia pendukung dari semester 4 dan tiga.