Presiden Jokowi Kejutkan Synchronize Fest 2017

Sunday, 08 October 17   8 Views   0 Comments   Ahmad Baihaki
Synchronize Fest 2017
Foto: Venuemagz/Ahmad

Pada hari kedua pelaksanaan Synchronize Fest 2017 di Gambir Expo, JIExpo Kemayoran, para penonton dan penyanyi Ebiet G. Ade dikejutkan dengan hadirnya orang nomor satu di Republik Indonesia, yakni Presiden Joko Widodo. Didampingi oleh Triawan Munaf, Ketua Badan Ekonomi Kreatif, Presiden Jokowi datang di tengah-tengah penampilan Ebiet G. Ade yang tampil di panggung District Stage.

Kehadiran Presiden pun menarik perhatian ratusan penonton Synchronize Fest 2017 yang mengajak foto bersama maupun bersalaman. “Ya saya memang ingin melihat Ebiet G. Ade. Synchronize ini festival yang bagus, saya ingin melihat musisi Indonesia di sini,” ujar Jokowi.

Ebiet G. Ade pun tak kalah terkejutnya penampilannya ditonton langsung oleh Presiden Jokowi. Bahkan, Presiden pun ikut menyanyikan lagu berjudul “Berita Kepada Kawan”.

“Terima kasih Pak Jokowi, suatu kehormatan buat saya dihadiri bapak,” ucap Ebiet.

“Synchronize sangat bagus, bisa dikatakan wadah silaturahmi bagi musisi dan juga pencinta musik Indonesia. Diharapkan musisi muda Indonesia bisa tampil lebih baik lewat festival ini dan Synchronize Fest harus terus dilanjutkan agar musisi Indonesia bisa go internasional,” kata Triawan.

Synchronize Fest 2017 berlangsung pada 6-8 Oktober 2017 di Gambir Expo, JIExpo Kemayoran. Puluhan musisi yang hadir akan tampil di lima panggung berbeda, yakni Dynamic Stage, Lake Stage, Forest Stage, District Stage, dan Gigs Stage. Adapun musisi yang akan tampil di hari ketiga adalah Besok Bubar, Youngster City Rockers, Kahitna, Payung Teduh, Naif, Kla Project, Slank, Indra Lesmana Keytar Trio, Clubeighties, The Trees and The Wild, Koil, The Upstairs, Seringai, Glenn Fredly, Endah N Resa, Silampukau, Base Jam Reunion, The Brandals, dan Kelompok Penerbang Roket.

Synchronize Festival 2016 diikuti 104 musisi serta dikunjungi 32.000 orang, sementara Synchronize Festival 2017 yang menempati lahan seluas 7 hektare ini menampilkan dari 102 musisi dan ditargetkan akan dihadiri 35.000 pengunjung.