Qatar Mengincar Wisatawan Transit

Tuesday, 22 September 15   21 Views   0 Comments   Venue

Qatar Tourism Authority (QTA) baru-baru ini meluncurkan program wisata bagi para turis yang sedang transit untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke negaranya. “Hal itu kami lakukan karena terjadi peningkatan jumlah kunjungan yang melakukan perjalanan singkat ke Qatar melalui Bandara Internasional Hamad,” ujar Rashed Al-Qurese, Chief Marketing and Promotions Qatar Tourism Authority.

Selama dua tahun, Qatar Tourism Authority dan Qatar Airways telah fokus pada program ini untuk memberikan kesempatan berwisata di Qatar bagi para wisatawan maupun penumpang pesawat yang sedang transit menunggu penerbangan berikutnya. Umumnya, yang menjadi sasaran adalah para penumpang yang transit minimal lima hingga enam jam. Mereka berkesempatan untuk berkeliling Doha selama tiga jam melalui program Doha City Tour secara gratis. Bagi penumpang yang telah memesan kamar hotel di dekat Bandara Internasional Hamad untuk masa inap minimal 10 jam biasanya berkesempatan untuk mengunjungi obyek wisata yang menarik di Doha.

“Kami berharap telah menjalankan program transit secara global sebelum musim panas tahun depan. Hal itu tentunya akan meningkatkan jumlah turis yang datang pada saat low season,” ujar Rashed.

Sebagai tambahan, Bandara Internasional Hamad melayani sekitar 7,3 juta penumpang, termasuk penumpang yang transit dan stopover, selama kuartal pertama 2015. Angka tersebut menunjukkan terjadi peningkatan 17 persen jumlah penumpang yang bepergian melalui Bandara Internasional Doha (bandara sebelumnya) dibandingkan tahun 2014.

Penulis: Harry Purnama