Re-Launch SKAL International Jakarta Diharap Menarik Minat Pelaku Bisnis

Friday, 07 August 15   1 Views   0 Comments   Venue

SKAL International Jakarta mengadakan peluncuran kembali asosiasi mereka di Hotel Borobudur pada 5 Agustus 2015. SKAL International Jakarta merupakan cabang SKAL Internasional pertama yang berada di luar Eropa. Sebenarnya, SKAL International Jakarta pertama kali berdiri di Jakarta pada Desember 1934 dengan nama SKAL Club of Batavia. SKAL International Jakarta sendiri merupakan sebuah asosiasi bagi para pelaku bisnis pariwisata di Indonesia. Anggota SKAL International Jakarta antara lain para pemilik hotel dan jajaran manajerial atas sebuah hotel.

Tujuan melakukan re-launch ini adalah untuk menarik minat para pelaku bisnis pariwisata di Jakarta untuk bergabung dan merasakan banyak manfaat bergabung sebagai anggota SKAL International Jakarta. SKAL International Jakarta sendiri memiliki misi untuk memperluas jaringan SKAL di Indonesia khususnya Jakarta dan memberikan kesempatan bagi para anggotanya untuk mempererat hubungan antara industri perhotelan, penerbangan, dan yang bergerak di industri pariwisata lainnya.

“Sebagai anggota SKAL Internasional, saya merasakan langsung manfaat kemudahan akses di jaringan hotel sesama anggota SKAL. Hal ini menjadi bukti nyata manfaat asosiasi ini,” ungkap Alistair Speirs, Presiden SKAL International Jakarta. “Kami melakukan bisnis dan kerja sama melalui jaringan yang disebut friendship karena kami memiliki moto ‘Business Among Friend‘,” lanjutnya.

SKAL International Jakarta menganggap bahwa dengan bergabungnya pelaku bisnis di Jakarta akan menambah jaringan antara satu sama lain sehingga setiap anggota memiliki akses yang lebih nyaman karena antara satu sama lain sudah menjadi seperti partnership. Setiap tahun, SKAL Internasional mengadakan kongres internasional yang terbuka bagi kolega SKAL secara global untuk membahas isu-isu terbaru dunia pariwisata maupun mencari network.

Klasifikasi anggota SKAL International Jakarta meliputi bidang transportasi (penerbangan, kemaritiman, dan kereta api), bidang akomodasi, bidang travel and tourism, pemerintah bagian pariwisata, dan media. Dengan mengisi form pada www.skaljakarta.com dan membayar biaya anggota, maka perusahaan resmi menjadi anggota SKAL International Jakarta.

Penulis: Reisha Pahlevi