Royal Jordanian Membuka Rute Ke Indonesia

Monday, 28 December 15   0 Views   0 Comments   Venue

Royal Jordanian menjalani debut pembukaan rute baru ke Indonesia pada 23 Desember 2015 kemarin. Rute baru tersebut akan menghubungkan Jakarta dengan Amman, dengan jadwal penerbangan tiga kali dalam seminggu dan transit di Kuala Lumpur.

Penerbangan perdana tersebut berlangsung dari Bandara Internasional Queen Alia di Amman pada Rabu pagi. Royal Jordanian akan terbang dari Ibu Kota Yordania tersebut setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat pada jam 1.30, dan tiba di Jakarta pada 18.25 di hari yang sama. Penerbangan kembali menuju Amman berangkat dari Indonesia pada pukul 19.55, dan tiba di Amman pada pukul 4.15 di hari berikutnya.

Jenis pesawat yang digunakan oleh Royal Jordanian untuk melayani rute ini adalah Airbus A330-200 yang memiliki dua kelas. Pesawat jenis ini terdiri dari 283 kursi.

Jakarta menjadi destinasi keempat di Asia Tenggara yang terkoneksi dengan Royal Jordanian, menyusul telah dibukanya rute ke Hong Kong, Bangkok, dan Kuala Lumpur. Ekspansi Royal Jordanian di Asia akan terus berlanjut pada Januari 2016 dengan dibukanya rute ke Guangzhou. (Baca juga: Upaya Peningkatan MICE Di Sulawesi Utara)

Penulis: Harry Purnama