Seoul MICE Card Permudah Turis Bisnis Di Seoul

Friday, 11 September 15   0 Views   0 Comments   Venue

Kabar gembira bagi turis yang berkunjung ke Seoul, Korea Selatan, dalam rangka menghadiri kongres atau konferensi berskala besar. Sebab, Seoul Convention Bureau menyediakan Seoul MICE Card, yakni sebuah kartu serbaguna yang dapat digunakan selama berada di Seoul.

Seoul MICE Card diberikan secara eksklusif hanya kepada wisatawan bisnis yang datang ke Seoul untuk mengikuti event berskala besar. Kartu ini merupakan bagian dari Seoul Welcome Kit, yaitu pernak-pernik promosi yang disediakan oleh Seoul Convention Bureau yang terdiri dari Business Travelers Guide, kartu pos, buku kupon, dan pernak-pernik kecil lainnya yang dikemas dalam satu kantong tradisional bergaya Korea.

Di dalam kartu ini sudah tersedia nominal uang sebesar 5.000 KRW (Rp59.000) dan bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, seperti membeli tiket transportasi umum, belanja di convenience store, digunakan di beberapa tempat wisata, dan tempat-tempat lain dengan logo T-money.

“Kartu ini pertama kali dikeluarkan tahun lalu dalam masa percobaan, dan baru tahun ini diresmikan. Pengadaan kartu ini merupakan respons dari riset yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Seoul pada 2011 mengenai kebiasaan turis saat berbelanja,” ujar Gaeyeon Park, MICE Planning Team Seoul Convention Bureau. Menurut riset tersebut, belanja adalah pengeluaran terbesar turis saat berada di Seoul, dan rata-rata menghabiskan sebesar 390.000 KRW (Rp4.650.000) selama berada di Seoul.

Seoul MICE Card ini juga merupakan bagian dari rencana pemerintah Seoul dalam mengembangkan infrastruktur dan layanan business events untuk menjadikan Seoul sebagai destinasi yang tepat untuk tujuan MICE.

Penulis: Hanifah Mutiara Sylva