Singapura Berikan Insentif Bagi Wisatawan Bisnis Indonesia

Tuesday, 21 March 17   8 Views   0 Comments   Venue

Sebagai pasar terbesar bagi Singapura, baik untuk liburan maupun kegiatan bisnis, Indonesia terus diberikan berbagai kemudahan untuk berlibur maupun melakukan kegiatan bisnis di Singapura. Terbaru, Singapore Tourism Board (STB) akan memberikan hadiah bagi perusahaan atau biro perjalanan yang mengadakan perjalanan insentif ke Singapura dalam jumlah besar.

Ada dua program yang diluncurkan oleh Singapore Tourism Board, yakni untuk perusahaan dan biro perjalanan. Bagi perusahaan yang mengadakan kegiatan meeting atau insentif grup di Singapura, Singapore Tourism Board akan memberikan dukungan senilai S$45 per orang. Syarat yang diperlukan hanya menginap dua malam dan di dalam jadwal acara minimal memiliki dua kegiatan kunjungan (Singapore Experience) dan satu kegiatan jamuan makan siang atau makan malam bersama di restoran.

Prosedur yang perlu dilakukan adalah mengisi form aplikasi dan menyertakan itinerary perjalanan serta menginformasikan kegiatan meeting atau insentif grup pada saat proses bidding sebelum menentukan destinasi yang akan dituju, minimal satu bulan sebelum keberangkatan. Program ini hanya berlaku untuk keberangkatan dari tanggal 1 Januari 2017 hingga 31 Desember 2017 dengan sistem reimbursement.  

Bagi para biro perjalanan, ada juga program STARS (Special Travel Agent Rewards Singapore) yang berlangsung dari 1 April 2017 hingga 28 Februari 2018, dan grup yang dibawa oleh biro perjalanan tersebut sudah harus menyelesaikan perjalanan sebelum 31 Januari 2018.

Pada program STARS ini, syaratnya harus membawa minimal 20 orang dan menginap minimal selama dua malam. Per satu orang yang dibawa oleh biro perjalanan akan mendapatkan satu bintang. Apabila sudah terkumpul minimal 100 bintang, dapat ditukarkan dengan S$1.600 atau empat kali dari harga kamar hotel yang telah digunakan. Bagi grup insentif yang menggunakan kapal pesiar, setiap 50 bintang yang terkumpul dapat ditukar dengan hadiah setara harga S$900.

Penulis: Harry Purnama