Skotlandia Meluncurkan Strategi MICE Nasional Yang Baru

Monday, 28 September 15   0 Views   0 Comments   Venue

Skotlandia telah merumuskan strategi untuk meningkatkan pendapatan industri MICE hingga 3,5 miliar poundsterling selama 10 tahun ke depan. Strategi ini merupakan pembaruan dari strategi pada 2014 yang menuai sukses, di mana Skotlandia berhasil menyelenggarakan 20th Commonwealth Games, 2014 Cultural Programme, The Ryder Cup, dan lebih dari 1.000 event dalam program Homecoming Scotland 2014.

Dengan kontribusi lebih dari 100 perusahaan publik, swasta, dan pihak ketiga, strategi ini akan mencakup semua orang yang terlibat dalam perencanaan, pengamanan, dukungan, dan pelaksanaan sebuah event di Skotlandia. Strategi tersebut tidak hanya berlaku untuk event internasional dengan skala besar, tapi juga berlaku untuk event-event kecil.

Fiona Hyslop, Sekretaris Kabinet Kebudayaan, Eropa, dan Luar Negeri Skotlandia, mengatakan, “Event dan festival merupakan kontributor utama bagi perekonomian Skotlandia, sebab sebuah event dan festival akan membuka banyak lapangan pekerjaan dan membuat Skotlandia dikenal dunia.”

“Hal ini akan memastikan Skotlandia untuk terus berkembang, berimprovisasi, dan berinvestasi di industri MICE selama 10 tahun ke depan. Skotlandia sudah melihat hal tersebut akan memberikan dampak ekonomi, sosial, dan reputasi yang baik ke depannya,” ujar Fiona.

Dr. Mike Cantlay OBE, Chairman VisitScotland, mengatakan, “Strategi nasional ini akan sangat berguna untuk membantu membangun kepercayaan diri industri MICE, mengasah kemampuan, dan membangun reputasi Skotlandia sebagai salah satu destinasi yang tepat untuk menyelenggarakan event internasional. Tahun ini Skotlandia berhasil menjadi tuan rumah IPC Swimming World Championships, FEI European Eventing Championships, The Turner Prize, serta World Gymnastics. Dengan strategi baru ini, saya berharap kami dapat menyambut lebih banyak acara internasional.”

Penulis: Mikhail