STB Surabaya Bidik Empat Kota di Timur Indonesia

Thursday, 07 September 17   14 Views   0 Comments   Jefri Yulianto
STB surabaya

Singapore Tourism Board memperluas kehadirannya di Indonesia dengan membuka kantor keduanya di Indonesia, yakni di Surabaya, pada Oktober 2017. Surabaya merupakan kota penyumbang wisatawan terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta dengan pertumbuhan mencapai tujuh persen pada 2016.

Kantor Singapore Tourism Board cabang Surabaya akan memungkinkan Singapore Tourism Board untuk meningkatkan kegiatan promosinya dengan lebih efektif. Kehadiran kantor Singapore Tourism Board Surabaya tak hanya menyasar wisatawan dari Surabaya dan Jawa Timur, tapi juga kota-kota di timur Indonesia. Adapun empat kota di timur Indonesia yang menjadi bidikan utama Singapura adalah Surabaya, Malang, Bali, dan Makassar.

Firhan Abdul Salam, Area Director Indonesia – Surabaya Singapore Tourism Board, mengatakan, Singapore Tourism Board Surabaya ini juga berfungsi sebagai kantor pemasaran serta kegiatan travel dan trade yang lebih terfokus untuk tahun-tahun mendatang.

“Indonesia merupakan sumber wisatawan utama bagi Singapura dengan jumlah kunjungan mencapai 2,89 juta pada 2016. Pada semester pertama tahun ini, jumlah wisatawan asal Indonesia meningkat 4 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya,” ujar Firhan.

Di kesempatan yang sama, Singapore Tourism Board juga meluncurkan slogan kampanye terbarunya, yakni Passion Made Possible. Tak hanya itu, Singapore Tourism Board juga memperkenalkan brand ambassador terbarunya, yakni pasangan Gading Marten dan Gisela beserta anak mereka yang bernama Gempita.