“Step Out, Macau” Menangi PATA Gold Award

Thursday, 11 August 16   0 Views   0 Comments   Venue

Aplikasi “Step Out, Macau” masuk dalam daftar 31 pemenang PATA Gold Awards 2016 untuk kategori Pemasaran Media-Aplikasi Wisata Bergerak. Penghargaan itu dihasilkan melalui penjurian yang melibatkan para ahli di bidangnya. PATA membagi penghargaan itu dalam tujuh kategori utama: Kampanye Pemasaran, Lingkungan, Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, Warisan Budaya, Pendidikan dan Pelatihan, Media Pemasaran, serta, Jurnalisme Pariwisata.

 

Step Out, Macau” dirilis pertama kali pada Desember 2013. Tujuannya, menurut Maria Helena de Senna Fernandes, Direktur Macao Government Tourism Office (MGTO), untuk mendorong wisatawan dan warga lokal mengenal dan menjelajahi potensi pariwisata Makau, Taipa, dan Coloane. Aplikasi tersebut, menurut Fernandes, tersedia dalam tiga bahasa, yaitu China, Inggris, dan Portugis.

 

Guna mempermudah wisatawan, aplikasi ini dibenamkan delapan rute berjalan kaki, deskripsi titik wisata, tempat-tempat bersejarah yang masuk dalam daftar UNESCO, jadwal pertunjukan budaya, restoran, rute bus, Wi-Fi, dan toilet umum. Pengguna juga bisa menggunakan kode QR pada aplikasi ini untuk mendapatkan panduan arah dan informasi wisata secara luring.

 

Sebagai informasi, penyerahan PATA Gold Awards 2016 akan dilakukan pada ajang PATA Travel Mart 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Banten, pada 9 September 2016. “Ini pencapaian tersendiri bagi MGTO. Berharap semakin banyak wisatawan yang menjelajahi pesona Makau melalui aplikasi ini,” kata Fernandes.

 

Penulis: Ahmad Baihaki