Taito Ward Meluncurkan Peta Wisata Khusus Muslim

Thursday, 30 June 16   0 Views   0 Comments   Venue

Taito Ward, Tokyo, Japan meluncurkan peta wisata khusus untuk turis muslim. Pada peta tersebut tercantum daftar tempat wisata populer yang ada di Tokyo. Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Jepang terus meningkat, terutama kunjungan dari negara-negara ASEAN.

Pada 2015, turis muslim dari Indonesia yang mengunjungi Jepang meningkat 29,2 persen dibanding pada tahun 2014. Mayoritas para turis tersebut mengunjungi Tokyo, termasuk Asakusa untuk melihat kuil Sensoji. Karena itu, Taito Ward akan menyiapkan infrastruktur pendukung untuk memfasilitasi para turis muslim tersebut.

Pada peta wisata khusus turis muslim tersebut akan menampilkan informasi mengenai lokasi tempat ibadah, restoran bersertifikat halal, hotel yang ramah muslim, dan toko suvenir di sekitar. Peta wisata tersebut akan disebar ke seluruh pusat informasi wisata, Bandara Narita, Bandara Haneda, International Tourism Fair atau International Tourism Expo di ASEAN, dan di lokasi-lokasi yang tercantum di dalam peta tersebut.

Taito memiliki banyak fasilitas modern yang dapat dinikmati. Area ini dipenuhi sejarah dan kebudayaan tradisional Jepang pada periode Dinasti Edo di abad ke-17. Tidak seperti daerah lain yang telah hilang unsur kebudayaan dan sejarah masa lalunya, Taito masih mempertahankan karakteristik dan budaya lama. Taito merupakan perpaduan kebudayaan lama Jepang dengan fasilitas modern yang dapat ditawarkan kepada para turis. Ini merupakan obyek wisata yang wajib dikunjungi di Tokyo.

Penulis: Harry Purnama