Taman Hiburan Di Dubai Menghasilkan $5 Miliar Pada 2020

Tuesday, 30 June 15   1 Views   0 Comments   Venue

Menurut penyelenggara DEAL (Dubai Entertainment, Amusement, and Leisure), event taman bermain dan industri hiburan terbesar di Timur Tengah dan Afrika, taman hiburan di Dubai diprediksi akan menghasilkan $5 miliar pada tahun 2020 sebagai konsekuensi positif dari negara tersebut yang menargetkan dikunjungi sekitar 25 juta turis pada tahun 2020.

“Industri taman hiburan menunjukkan proyeksi yang menanjak di Uni Emirat Arab,” ujar Abdul Rahman Falaknaz, Chairman, IEC, dan penyelenggara DEAL. Ia juga menyatakan bahwa UEA menargetkan mendapat revenue multi-miliar dolar pada 2017 melalui sektor hiburan ini.

“UEA sedang mengalami pertumbuhan yang signifikan karena infrastruktur yang semakin baik serta berkembangnya sektor ritel dan pariwisata,” kata Falaknaz. “Selain itu, faktor penting lainnya adalah Dubai yang menjadi pusat MICE dunia dengan adanya banyak agenda pameran dan trade event sepanjang tahun.”

Hal tersebut tentu saja akan berdampak pada semakin banyaknya jumlah orang yang datang ke UEA, mengingat delegasi bisnis yang datang ke Dubai juga bisa mengajak keluarganya untuk menikmati taman hiburan dan atraksi lain di sini,” lanjut Falaknaz.

Jutaan turis diperkirakan “menyerbu” berbagai taman hiburan dan atraksi wisata di Dubai pada akhir tahun 2016. Ini merupakan berita bagus bagi para operator taman hiburan sehingga mereka bisa berinovasi lebih baik dalam memikat turis untuk datang.

“Sebagai pionir industri ini di GCC (Gulf Cooperation Council), kami memiliki produk unik yang sangat sukses selama hampir dua dekade belakangan. Kami memiliki konsep original yang menarik minat penduduk lokal maupun wisatawan mancanegara,” ujar Ahmad Hussain bin Essa, Chief Operating Officer Global Village.

GCC diperkirakan dikunjungi lebih banyak wisatawan dibanding periode-periode sebelumnya mengingat banyak proyek baru sedang dibangun dan ada juga yang dalam tahap penyelesaian. Salah satu contohnya adalah taman rekreasi indoor terbesar di Oman, yaitu Majarat Oman, yang mampu mengakomodasi 2.500 hingga 3.000 pengunjung per hari.

“Saat ini wisatawan lebih sering mengunjungi taman rekreasi indoor dibandingkan taman rekreasi outdoor. Operator juga telah meningkatkan standar keamanan terbaik di taman rekreasi milik mereka,” ujar Ahmad Hussain.

Para ekshibitor di event DEAL 2015 telah menghasilkan transaksi lebih dari Dh1,2 miliar, atau setara dengan Rp4,35 triliun. Event ini sendiri tumbuh sebesar 35 persen dibanding penyelenggaraan tahun lalu.