TCEB Promosikan Kerajaan Bisnis dan Hiburan

Wednesday, 16 August 17   29 Views   0 Comments   Ludhy Cahyana
TCEB
Foto: Venuemagz/Ludhy

Biro Konvensi dan Pameran Thailand (TCEB) mengundang 35 media internasional dari 16 negara. Redaksi VENUE mendapat kehormatan untuk menghadiri International Media Familiarization Trip (IMFT) 2017 ini. Perhelatan ini membawa para wartawan ke kota Pattaya, Hua Hin, dan Bangkok.

“Kami melihat MICE memiliki potensi besar untuk tumbuh, oleh sebab itu kami mempromosikan pula tempat hiburan dan bisnis di tiga kota tersebut,” kata Supawan Teerarat, Wakil Presiden Direktur Pengembangan Strategi Bisnis TCEB.

Menurut Supawan, Thailand sedang memajukan pembangunan di segala bidang untuk menunjang era Thailand 4.0. Pembangunan ini memerlukan transisi yang mendorong pemerintah menggiatkan kemitraan publik dan swasta untuk membuka bisnis baru, inovasi, serta pembangunan infrastruktur.

Visi Thailand 4.0 menginspirasi dan mendorong aktivitas bisnis yang menjadikan Negeri Gajah Putih ini sebagai pusat meeting yang berhubungan dengan perdagangan, teknologi, dan riset.

TCEB menjabarkan strategi pemerintah tersebut dengan memperbesar bisnis MICE sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi untuk menghubungkan komunitas bisnis internasional yang merupakan target Thailand 4.0.

“Pada 15-19 Agustus kami menyelenggarakan event tahunan untuk media, untuk menyosialisasikan dan memberikan pengalaman kepada media mengenai kemampuan Thailand sebagai pusat MICE ASEAN,” imbuh Supawan.

Pattaya menjadi destinasi pertama para awak media. Ini merupakan kota yang sudah berdiri sejak 1920. Sebagai kota MICE, Pattaya dilengkapi pusat konvensi dan pameran Nongnooch dan hotel-hotel bertaraf internasional.

Pattaya dapat dicapai satu sampai dua jam dari Bangkok melalui jalan tol. Kota ini tak lama lagi akan terhubung dengan Bangkok melalui jaringan kereta cepat sepanjang 211 kilometer dari Bangkok.