Thailand Mengincar Event Berskala Besar

Friday, 17 June 16   3 Views   0 Comments   Venue

Thailand Convention and Exhibition Bureau (TCEB) pada 15 Juni 2016 mengumumkan akan mengincar event-event berskala besar dengan mengalokasikan dana promosi tambahan melalui kampanye “Thailand Big Thanks!”.

Mayoritas dana promosi tambahan tersebut akan diarahkan ke Cina, yang diidentifikasi TCEB sebagai pasar kunci yang utama. Tahun ini, Thailand akan menyambut lebih dari 14.000 delegasi Cina untuk acara Infinitus Overseas Training 2016, yang diperkirakan akan menghasilkan devisa THB1,3 miliar (US$37 juta).

“Untuk mempromosikan sektor meeting dan perjalanan insentif pada 2016, TCEB akan fokus memikat event berskala besar dengan jumlah delegasi lebih dari 2.000 orang melalui kampanye ‘Thailand Big Thanks!’. Dengan pengeluaran yang besar, setiap event berskala besar dapat memberikan devisa MICE yang sangat baik bagi perekonomian Thailand,” ujar Nopparat Maythaveekulchai, Presiden TCEB.

Selain Cina, kampanye promosi tersebut juga akan menargetkan negara-negara Asia, juga pasar sekunder seperti Eropa, Amerika Serikat, dan Oseania. TCEB juga terus memantau dari dekat perkembangan di Eropa Timur, Timur Tengah, dan Amerika Latin.

Kampanye “Thailand Big Thanks!” bertujuan menarik event dengan lebih dari 2.000 delegasi internasional yang tinggal lebih dari tiga malam di Thailand. Para penyelenggara acara juga akan ditawarkan insentif, seperti VIP receptions dan dukungan logistik. Kampanye ini akan berlangsung hingga 30 September 2017.

Thailand menyambut hampir 1,1 juta delegasi MICE internasional pada 2015, serta menghasilkan devisa THB95,9 miliar. Cina sendiri menyumbang 110.000 delegasi sehingga menjadikannya pasar terbesar bagi Thailand, diikuti oleh India, Singapura, Malaysia, dan Amerika Serikat.

Penulis: Harry Purnama