Turis Indonesia Diincar Prancis

Tuesday, 22 November 16   2 Views   0 Comments   Venue

Douce France melakukan roadshow untuk memperkenalkan destinasi pariwisata yang ada Prancis kepada wisatawan dari Indonesia. Adapun biro wisata yang dibawa untuk mempromosikan pariwisata Prancis adalah Air France KLM, Atout France, Disneyland Paris, MGTC, Club Med, Le Voyage Francis, Regional Tourist Board Provence-Alpes-Cote d’Azur, Croisieurope, La Vallee Village, dan Rail Europe.

Morad Tayebi, Regional Director ASEAN Atout France, mengatakan, Indonesia menjadi negara di Asia yang sedang booming. Dirinya percaya bahwa negara ini akan menjadi pasar yang terbesar di dunia. Tayebi menjelaskan alasan kenapa Indonesia menjadi salah satu tujuan roadshow kali ini, salah satunya adalah Indonesia memberikan kontribusi bagi kemajuan pariwisata di Prancis yang terbesar dari wilayah Asia Tenggara dengan 38 persen. Malaysia hanya memberi kontribusi sebesar 15 persen, diikuti oleh Singapura 10 persen, dan Thailand 3 persen. Wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Prancis umumnya untuk berbelanja, wisata budaya, maupun wisata gastronomi .

“Sebelumnya kita juga mempelajari bahwa Indonesia memiliki orang-orang yang ramah, murah senyum, dan terbuka bagi orang-orang Eropa sehingga diharapkan Indonesia akan menjadi pasar yang berpotensi bagi Prancis, baik untuk wisatawan leisure maupun wisatawan MICE,” kata Morad.

Tayebi menambahkan, tingginya minat wisatawan Indonesia untuk berwisata ke Prancis menjadi motivasi bagi Douce France untuk menawarkan paket-paket wisata yang menarik untuk masyarakat Asia.

“Kami membawa agen perjalanan dan hotel yang menawarkan paket-paket untuk leisure maupun bisnis. Hingga tahun 2020 kami memproyeksikan wisatawan leisure akan mencapai  85 persen dan wisatawan MICE mencapai 15 persen,” ujar Tayebi.

Selain mengadakan roadshow ke Indonesia, Douce France juga akan road show ke Singapura pada 22-23 November, lalu ke Bangkok pada 24-25 November, dan ke Kuala Lumpur pada 28-29 November.

Penulis: Ahmad Baihaki