UNWTO Yakin Thailand Akan Cepat Pulih

Monday, 31 August 15   0 Views   0 Comments   Venue

UNWTO telah menjanjikan dukungan untuk industri pariwisata Thailand menyusul pengeboman baru-baru ini di Bangkok. Pada acara yang digelar di Bangkok Grand Hyatt Erawan Hotel, Carlos Vogeler, Sekretaris Eksekutif UNWTO Bagian Relasi, mengatakan dia yakin Thailand akan pulih dari insiden tersebut.

“Saya ingin menyampaikan bela sungkawa yang tulus kepada orang-orang yang terkena dampak, dan menegaskan kembali dukungan kami kepada rakyat Thailand. Thailand memiliki tradisi panjang menjadi negara yang ramah, dan kami sepenuhnya percaya akan terus begitu, “kata Vogeler.

Taleb Rifai, Sekretaris Jenderal UNWTO, akan mengunjungi Thailand akhir tahun ini. Sementara itu, Thailand juga telah terpilih sebagai negara tuan rumah untuk UNWTO’s World Tourism Day 2016 yang akan digelar September mendatang.

“Thailand tidak sendirian,” kata Vogeler. “Semua tindakan dan arah ini menunjukkan solidaritas kami. Kami tegaskan bahwa Thailand memiliki dukungan penuh dari kami.”

Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand, Kobkarn Wattanavrangkul, mengucapkan terima kasih kepada UNWTO dan World Travel & Tourism Council (WTTC) atas dukungan mereka yang juga hadir dalam acara tersebut.

“Saya percaya bahwa dampak dari kejadian tragis ini hanya jangka pendek, dan Thailand akan bangkit kembali dengan sangat cepat berkat persahabatan yang baik dari teman-teman kita,” kata Ms. Kobkarn. “UNWTO dan WTTC telah mengambil tindakan segera untuk menegaskan kembali kepercayaan diri mereka di Thailand melalui media internasional.”

David Scowsill, Presiden WTTC & CEO, menambahkan, “Hal ini sangat disesalkan bahwa Thailand, salah satu tujuan wisata paling populer di dunia, telah menjadi target kekerasan ini. Untungnya, Thailand telah menunjukkan ketahanan yang di masa lalu dari bencana nasional dan gangguan lainnya, dan kami berharap bahwa situasi akan menstabilkan dan kembali normal dengan cepat.”

Penulis: Reisha Pahlevi