Visa Wisata Ke London Diperpanjang Hingga 2 Tahun

Tuesday, 27 October 15   0 Views   0 Comments   Venue

Lembaga-lembaga pariwisata di Inggris Raya menyambut baik keputusan dari Perdana Menteri David Cameron mengenai peraturan baru bagi wisatawan dari Cina yang diharapkan dapat mendorong industri pariwisata di London. Menurut peraturan baru tersebut, mulai 2016 nanti, visa yang diajukan oleh pemohon baru dari Cina akan berlaku hingga dua tahun. Umumnya, visa wisata hanya berlaku hingga enam bulan. Pemerintah Inggris juga berencana mengeluarkan program visa multiple-entry 10 tahun bagi wisatawan Cina secara gratis.

Dampak ekonomi bagi pariwisata London juga diharapkan cukup signifikan. Selama lima tahun terakhir (2009-2014), jumlah kunjungan turis Cina ke London meningkat 112 persen. Pengeluaran wisatawan pada periode tersebut juga meningkat 167 persen, dan diperkirakan selama delapan tahun ke depan akan terjadi peningkatan pengeluaran hingga 77 persen. Saat ini turis Cina menyumbang 500 juta poundsterling setiap tahun kepada perekonomian Inggris Raya.

David Cameron, Perdana Menteri Inggris, mengatakan, “Saat ini Cina menjadi satu dari empat target pasar kami yang berkembang sangat pesat. Karena itu, kami ingin membuat mereka nyaman dan mudah untuk berkunjung ke Inggris Raya. Peraturan yang saya buat ini merupakan berita baik bagi industri pariwisata untuk memaksimalkan pengeluaran dari turis Cina lebih baik lagi.”

Gordon Innes, CEO London & Partners sebagai lembaga resmi yang mempromosikan London melalui VisitLondon.com, mengatakan, “Ini merupakan berita bagus bagi London dan turis Cina yang telah membantu mencatatkan rekor kunjungan ke London dan mengeluarkan lebih banyak daripada biasanya.” (Baca juga: London Mencatat Rekor Kunjungan Turis)

Penulis: Harry Purnama