Cimory Resto Riverside, Layanan “One Stop Entertainment”

Wednesday, 08 November 17   20 Views   0 Comments   Harry Purnama
cimory resto riverside

Bagi Axel Sutantio, Direktur Cimory Resto Riverside, restoran seluas 400 hektare ini setidaknya memiliki tiga kekuatan yang tidak dimiliki pesaing lainnya. Konsep ruang terbuka, menurut dia, merupakan satu dari tiga kekuatan tersebut. Cimory Resto Riverside menjual pemandangan apik taman, pepohonan, dan aliran Sungai Ciliwung bertabur bebatuan.

Nuansa alam juga diaplikasikan pada arsitektur dan interior restoran. Mengusung gaya arsitektur modern, restoran ini mengaplikasikan bebatuan alam pada dinding yang didominasi warna abu-abu dan putih. Sementara itu, perabotan memanfaatkan material jati dan rotan.

“Udara di sini juga cukup sejuk sehingga kami dapat meminimalisir penggunaan pendingin udara. Tujuannya, agar tamu dapat berinteraksi langsung dengan alam di sekitar. Apa yang kami tawarkan merupakan alternatif bagi pelanggan yang mungkin jenuh dengan hiruk-pikuk Jakarta,” katanya.

Penggunaan bahan baku susu olahan, menurut Axel, merupakan kekuatan Cimory Resto Riverside selanjutnya. Restoran ini menawarkan menu Western dan tradisional yang diolah oleh koki lokal. Untuk menu tradisional, restoran ini menawarkan menu seperti Sapo Tahu, Bubur Sum-Sum, Iga Bakar, hingga Nasi Goreng Hijau.

Sementara itu, untuk menu Western, Cimory Resto Riverside menawarkan sejumlah menu favorit seperti Steak Burger Asian, Spiral Kanzler Sausage, dan Ring Kanzler Sausage yang disajikan bersama potato wedges renyah, sayuran, dan saus barbekyu. “Daging sapi yang kami gunakan sebagai bahan baku pembuatan sosis berasal dari peternakan Cimory Resto Riverside. Hal ini kami lakukan untuk menjaga kualitas makanan,” tutur Axel.

Cimory resto riverside

Sebagai pelengkap, Cimory Resto Riverside menghidangkan berbagai jenis minuman segar, seperti aneka Yoghurt Blend hingga Jelly Fresh Milk. “Seperti bahan baku makanan, untuk minuman kami juga menggunakan susu segar yang berasal dari peternakan sendiri. Jadi, bisa saya katakan, 100 persen susu yang kami gunakan merupakan produksi Cimory,” imbuhnya.

Kekuatan terakhir Cimory Resto Riverside terletak pada ketersediaan fasilitas. Restoran berkapasitas 400 orang ini dilengkapi Dairy Shop dan playground atau area bermain untuk pengunjung anak kecil. Bagi pencinta cokelat, pengunjung dapat menyambangi Chocomory. Putri Kemala, Marketing Communication Cimory Resto Riverside, mengatakan, pengunjung berkesempatan melihat proses pembuatan cokelat di Chocomory.

Cimory Resto Riverside juga memanjakan pengunjung korporat dengan menyediakan ruang serbaguna yang dapat memuat 300 orang. Ruang bernuansa modern tersebut kerap dimanfaatkan tamu korporat sebagai tempat meeting dan menggelar berbagai acara gathering. “Sejumlah perusahaan yang pernah menggunakan ruang serbaguna ini untuk kegiatan gathering mereka antara lain Bank BCA, Bank BRI, dan Astra,” kata Putri.

Ragam fasilitas tersebut, menurut Putri, merupakan cerminan konsep “One Stop Entertainment” yang dikembangkan Cimory Resto Riverside dalam tiga tahun terakhir. Artinya, restoran ini menyatukan ruang serbaguna, toko susu, toko cenderamata, toko cokelat, toko batik, hingga kafe cokelat di dalam satu area. “Dengan begitu, banyak pengalaman yang bisa dinikmati pengunjung selama berada di sini,” imbuhnya.

Alamat

Jl. Puncak KM. 76 Megamendung

Bogor 16750 Jawa Barat

T: (0251) 825 7199

W: cimory.com

 

Jam operasional

Senin-Jumat 08.00-22.00 WIB, Sabtu-Minggu 08.00-23.00 WIB

Kisaran harga

Makanan: Rp28.000-Rp55.500

Minuman: Rp8.000-Rp30.500