Do An Perkuat Cita Rasa Vietnam di Indonesia

Monday, 19 December 16   5 Views   0 Comments   Venue

Sedikitnya restoran yang menyediakan makanan Vietnam serta belum begitu dikenalnya kuliner ini oleh masyarakat Indonesia menjadi alasan restoran Do An masuk ke Indonesia pada 2004 lalu. Restoran Do An yang pertama berada di Mall Artha Gading. Kini, Do An telah memiliki sembilan cabang, yakni delapan restoran berada di Jakarta dan satu restoran ada di Bali. Do An Kemang merupakan restoran yang paling anyar, baru beroperasi pada September 2016.

Lea Joan, Direktur Do An, mengatakan, Do An berasal dari bahasa Vietnam yang berarti ‘makanan’. Do An hadir untuk memperkenalkan cita rasa makanan Vietnam yang berkelas internasional, dengan target pasar Eropa, Amerika, Australia, dan utamanya Asia.

“Juru masak Do An asli dari Vietnam, yang mempertahankan cita rasa dengan bahan rempah-rempah dari Vietnam yang kuat dan lebih berani. Do An cabang Kemang ini memiliki konsep homey dengan suasana tenang, dari situlah keunggulannya selain keaslian dari masakan Vietnam,” kata Lea.

Do An ingin memperkenalkan masakan Vietnam di pasar Indonesia dengan porsi yang besar.
Adapun menu andalan Do An Kemang antara lain Goi Cuon yang seperti lumpia dengan isi ayam, udang, dan sayuran; Cha Gio Ga yang seperti lumpia goreng dengan isi daging ayam yang nikmat apabila dicocol dengan sambal; serta Bun Bo Hue atau mi daging sapi pedas khas Kerajaan Hue.

Do An memiliki kapasitas hingga 75 orang. Selain untuk makan-makan, Do An juga dapat mengakomodir perusahaan yang ingin melakukan kegiatan meeting dengan mengatur tata letak meja dan kursi sehingga dapat digunakan untuk meeting hingga 65 orang. Bagi perusahaan yang melakukan kegiatan meeting dalam jumlah besar dapat dibuatkan paket dalam bentuk prasmanan. Adapun fasilitas yang diberikan antara lain proyektor, mic, dan wide screen.

Lea mengatakan, perusahaan yang pernah melakukan kegiatan meeting di Do An Kemang antara lain Tupperware, Daria Varia, Wings group, Kimia Farma, BNI, dan Unilever. Untuk harga penyewaan ruang meeting, Do An mematok harga Rp100.000 per orang, sudah mendapatkan satu kali main course dan free flow es teh, atau Rp120.000 per orang yang sudah termasuk satu kali main course dan satu jenis minuman. Selain untuk meeting, Do An juga dapat digunakan untuk kegiatan sosial, seperti arisan, perayaan ulang tahun, dan konferensi pers.

Penulis: Ahmad Baihaki