Keramahtamahan British Persembahan Adele Resto

Tuesday, 10 October 17   12 Views   0 Comments   Ahmad Baihaki
Adele Resto
Foto: Venuemagz/Ahmad

Di salah satu pusat kuliner dan keramaian Jakarta, tepatnya di Jalan K. H. Wahid Hasyim, hadir restoran baru yang mengusung gaya british, namanya Adele Resto. Berdiri pada 11 November 2016, Adele Resto yang memiliki konsep casual dining berada di dalam Ashley Hotel yang berlokasi di Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 73-55, Menteng, Jakarta Pusat.

Endar Prastono, Food & Beverage Manager Adele Resto, mengatakan, nama Adele sendiri mencerminkan sosok perempuan british yang aktif, elegan, cerdas, dan ceria. Karena itu, Adele Resto ini melayani dengan keramahtamahan yang british yang berpadu dengan budaya Indonesia.

Filosofi Adele adalah setiap karyawan harus memiliki pengetahuan tentang produk secara keseluruhan. Misalnya, pada saat tamu masuk restoran, satu orang harus mampu melayani dan mengetahui tentang menu maupun kebutuhan yang lain, termasuk informasi terkait dengan hotel.

“Karyawan hotel maupun karyawan restoran harus bisa menjelaskan secara sempurna terkait bisnis di hotel ini. Dari manajemen sendiri menginginkan karyawan yang memiliki produktivitas tinggi. Jumlah karyawan di Adele memang tidak banyak,” kata Endar.

Endar mengungkapkan, semua konsep pengembangan makanan dan minuman di restoran ini dengan melakukan riset selama dua tahun, baik dari segi menu yang dijual, penataan, menjaga kualitas rasa, standar kualitas bahan makanan, sampai dengan perubahan rasa awal. Hal itu dilakukan agar restoran ini memiliki makanan yang berbeda dengan yang ada di hotel.

Adapun menu yang disajikan di Adele Resto mulai dari masakan Indonesia, Asia, dan Barat. Riset itu dilakukan langsung oleh pemilik sendiri karena memang ia suka dengan kuliner dan sering ke luar negeri, seperti Amerika, Eropa, dan Asia.

“Beliau mencermati makanan dan minuman yang menjadi tren di sana, baik di hotel maupun restoran,” kata Endar.

Di Adele ini, pengunjung bisa mencoba menu andalan seperti Iga Penyet, yang pembuatannya dengan cara di-presto selama dua jam, kemudian digoreng. Menu ini didampingi sambel terasi, tahu, dan tempe. Juga ada jeruk limo supaya lebih terasa gurihnya.

Iga penyet Adele Resto

Untuk menu minuman, ada Red Velvet yang menarik untuk dicoba. Uniknya, Red Velvet ini seperti rasa cheese cake, tetapi penyajiannya dengan milkshake. Selain lembut, kejunya begitu terasa, seperti rasa keju dalam bentuk es krim. Red Velvet ini merupakan salah satu menu andalan di Adele Resto.

Adele Resto memiliki konsep open-kitchen yang menghadap ke area restoran dan ke area Ashley Hotel, dengan tujuan memungkinkan para tamu dapat melihat aktivitas di dapur dalam mengolah menu hingga cara penyajiannya.

Endar menjelaskan, Adele Resto menyasar tamu-tamu dari Ashley Hotel. “Dari buka hingga sekarang, dalam tempo waktu dua hingga tiga bulan, peningkatan kunjungannya 100 persen. Tentu dari resto mengikuti okupasi yang ada di hotel,” katanya.

“Tamu yang datang juga mewakili tiga komponen makanan yang ada di Adele resto, bulenya lumayan banyak, seperti dari Jepang, Korea, India, Singapura, Malaysia, Eropa, hingga Amerika,” ungkap Endar.

Dengan kapasitas 100 orang indoor dan 35 outdoor, restoran ini bisa digunakan untuk kegiatan sosial maupun pertemuan bisnis non-formal.

 

Adele Resto

Harga Makanan: Rp50.000-Rp200.000

Harga Minuman: Rp30.000-Rp70.000

Jam Buka: 10.00-11.30 WIB

Alamat: Jl. K.H. Wahid Hasyim No 73-75, Menteng Jakarta Pusat

Telepon: 021-3100 398, 021-3100 368