Kincir, One Stop Hang Out Resto yang Buka 24 Jam

Monday, 30 January 17   13 Views   0 Comments   Venue

Setelah sukses membuka pusat kuliner Batavia Market di Kota Tua, Kaaramel Juice Goup kini membuka restoran Kincir Souvenir-Kitchen-Beer di Mall Artha Gading, Jakarta Utara. Kincir merupakan salah satu restoran one Stop hang-out venue yang bisa menjadi pilihan untuk menikmati kuliner khas nusantara.

Ferry Dafira, Founder Kaaramel Juice, mengatakan, aktivitas masyarakat kota tak lagi hanya pada jam sibuk, banyak kegiatan lain yang dilakukan di luar jam kantor. Karena itu, kehadiran Kincir Souvenir-Kitchen-Beer diharapkan dapat memfasilitasi anak muda maupun keluarga yang ingin nongkrong  maupun kerja dengan suasana santai.

“Kincir Souvenir-Kitchen-Beer juga diharapkan akan memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas sesuai dengan fungsinya kepada pengunjung dengan pelayanan 24 jam menyajikan makanan khas daerah, seperti Jakarta, Bandung, Purwakarta, hingga Maluku,” kata Ferry.

Salah satu menu andalan Kincir Souvenir-Kitchen-Beer adalah minuman karameel juice yang terbuat dari olahan campuran sayuran dan buah-buahan segar, seperti rasa mangga, blueberry, lemon, wortel, leci, dan buah naga merah. Ferry menambahkan, untuk menu makanan yang menjadi favorit adalah nasi goreng ala kincir, soto betawi, sop buntut bawal colo-colo, nasi betawi, buntut bakar kincir, dan nasi timbel.

Kincir Souvenir-Kitchen-Beer tidak hanya sekadar berbisnis kuliner, tapi juga mendorong industri kreatif Indonesia dengan menghadirkan beragam workshop, misalnya workshop pembuatan batik.

“Jadi para pengunjung bisa mendapatkan pengalaman yang berharga dengan hadirnya workshop tersebut. Untuk workshop pembuatan batik, para pengunjung akan mendapatkan pengetahuan dan ¬†diajarkan secara langsung oleh perajin batik profesional,” kata Ferry.

Ferry mengatakan, tujuan dari workshop tersebut adalah untuk memperkenalkan budaya Indonesia, sebab masih banyak anak muda di zaman sekarang yang belum mengenal budayanya sendiri. Setiap konsep workshop juga akan berubah setiap bulannya, misalnya workshop pengenalan alat musik gamelan. Bagi para tamu yang ingin berpartisipasi dalam setiap workshop akan dikenakan biaya sebesar Rp150.000 sudah termasuk makan.

Sesuai dengan namanya, Kincir Souvenir-Kitchen-Beer juga memiliki gerai suvenir yang menjual berbagai produk lokal Indonesia, seperti tas, pernak-pernik, jam tangan, hingga permainan tradisional. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp20.000 hingga Rp5 juta.

Restoran yang telah beroperasi sejak 16 Desember 2016 ini memiliki kapasitas 130 orang dengan fasilitas Wi-Fi gratis, area parkir untuk sekitar 500 kendaraan motor dan mobil, bar, serta ruang outdoor yang dapat digunakan untuk kegiatan meeting atau social event dengan kapasitas hingga 80 orang.

Ferry menjelaskan, perusahaan yang pernah melakukan kegiatan meeting di Kincir Souvenir-Kitchen-Beer adalah Wings Air, BCA, dan manajemen Mall Artha Gading. Ia menyampaikan, perusahaan yang ingin melakukan kegiatan meeting di Kincir Souvenir-Kitchen-Beer akan mendapatkan fasilitas antara lain layar, proyektor, dan sound system. Bagi perusahaan yang ingin melakukan kegiatan meeting dikenakan biaya Rp100.000 per orang, sudah termasuk makan dan minum.

 

Kincir Souvenir-Kitchen-Beer

Mall Artha Gading, Ground Floor Lobby Cina, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Harga Makanan: Rp25.000-Rp100.000

Harga Minuman: Rp20.000-Rp84.000

Harga Suvenir: Rp20.000-Rp5.000.000

Penulis: Ahmad Baihaki