Meeting Bersuasana Rumah Di Patheya Restaurant & Function Rooms

Thursday, 21 May 15   20 Views   0 Comments   Venue

Restoran dengan konsep seperti rumah sudah merupakan hal biasa. Namun, tak begitu dengan Patheya Restaurant & Function Rooms. Restoran yang terletak di daerah Kemang ini tak hanya menawarkan suasana rumah yang nyaman, tapi juga memiliki ruang meeting yang ditata agar para tamu tetap nyaman.

Restoran yang beroperasi sejak 31 Agustus 2014 ini lahir dari tangan dingin Rahayu Ningsih Hoed, ibu dari personel grup musik Potret, Anto Hoed. Kecintaannya pada dunia kuliner membuat Rahayu rela menyulap kediaman pribadinya menjadi restoran. Tidak banyak desain dan dekorasi rumah yang diubah untuk membentuk restoran ini. Di sisi depan, sofa ditata menyerupai ruang tamu, sedangkan pada bagian tengah terdapat jajaran meja makan sebagai tempat bersantap. Beberapa pigura bernuansa human interest digantung di dinding berwarna krem yang memantulkan bias keemasan pada ruang. Inilah yang membuat nuansa homey begitu terasa di Patheya.

“Pemilik restoran memang menginginkan suasana sederhana agar pengunjung betah, layaknya rumah sendiri. Oleh karena itu, dekorasi restoran tidak dibuat macam-macam,” ujar Maya Damayanti, Marketing Patheya Restaurant & Function Room.

Meeting di dalam Rumah

Selain tempat bersantap, Patheya Restaurant & Function Room juga memiliki tiga ruang meeting, yakni Ruang Kenangan dengan kapasitas 12 orang, Ruang Soka dengan kapasitas enam orang, dan Ruang VIP dengan kapasitas 30 orang. Ruang Kenangan dan Soka berada di lantai dua. Kedua ruang ini menawarkan pemandangan apik kolam renang dan Joglo. Sementara itu, Ruang VIP berada di lantai satu. Setiap pertemuan ini mengusung desain interior Eropa klasik yang dilengkapi fasilitas pendingin udara dan TV LED 55 inci.

Patheya Restaurant & Functions Room juga memiliki rumah Joglo di halaman belakang restoran. Rumah berukuran 8 x 10 meter itu dikelilingi taman asri yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan, seperti acara pernikahan maupun pameran.

Menu Racikan Sendiri

Suasana rumahan tidak hanya disajikan dari sisi arsitektur dan interior, Patheya Restaurants & Functions Rooms juga menyuguhkannya melalui deretan menu andalan. “Khusus menu, semua disusun oleh Ibu Rahayu, termasuk bumbu racikan. Dia memang senang memasak. Oleh karena itu, tak heran jika dia akan turun langsung ke dapur untuk menyiapkan makanan bagi pelanggan,” kata Maya.

Menu-menu yang disajikan restoran ini juga beragam, mulai dari masakan asli Indonesia hingga menu Western. Pomelo Mango Salad, merupakan salah satu menu yang merupakan kreasi sang empunya restoran. Menu ini merupakan salad yang terdiri atas mangga, nanas, daun selada, dan udang yang dibaluri saus salad spesial Patheya. Untuk menu Western, Patheya menyajikan steak hingga kalkun sebagai andalan.

“Pelanggan Patheya beragam, mulai dari selebriti hingga menteri. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk menyajikan suasana nyaman bagi berbagai jenis kalangan,” imbuhnya.

Lokasi:
Jl. Kemang Utara Raya No. 22, Jakarta Selatan
Telp: (021) 71792401
Website: www.patheya.co.id
Kisaran harga: Rp 30.000 – Rp 250.000
Operasional:
Senin – Jumat: 10.00 – 24.00 WIB
Sabtu – Minggu: 08.00-24.00 WIB

Penulis: Hanifah Mutiara Sylva