Menikmati Khazanah Masakan Khas Bali di Putu Made

Thursday, 07 December 17   15 Views   0 Comments   Ahmad Baihaki
Putu Made
Foto-foto: Venuemagz/Ahmad

Bali merupakan wilayah yang begitu populer sebagai tujuan wisata. Boga Group, perusahaan operator restoran, ingin mengajak masyarakat Jakarta tidak hanya menikmati obyek wisata yang ada di Bali, tapi juga menikmati kulinernya. Karena itu, Boga Group meresmikan pengoperasian restoran Putu Made pada 5 Desember 2017 yang berlokasi di lantai 5 Senayan City, Jakarta. Restoran Putu Made mengusung konsep “Flavors of Bali” dengan menghadirkan masakan khas Bali yang autentik ke Jakarta.

Kusnadi Rahardja, Presiden Direktur Boga Group, mengatakan, sekarang ini banyak sekali restoran yang menawarkan masakan khas Bali di Jakarta. “Putu Made ingin menanamkan pemikiran bahwa masakan Bali yang autentik ya hanya ada di Putu Made,” ujar Kusnadi.

Handaya, General Manager Putu Made, menjelaskan alasan pemilihan nama Putu Made karena memang nama tersebut begitu melekat dengan Bali. Ia menambahkan, kehadiran Putu Made ini diharapkan dapat membawa masakan Bali lebih disukai masyarakat Indonesia maupun dunia.

Putu Made

Handaya mengatakan, yang membuat berbeda dengan restoran Bali lainnya, di Putu Made terdapat live kitchen sehingga para pengunjung bisa melihat chef saat membuat hidangan, sebab rata-rata restoran Bali biasanya tidak memiliki konsep live kitchen.

Chef Mandif Warokka, mengatakan, jenis masakan khas Bali yang ada di Putu Made dikreasikan dengan bumbu dan rempah-rempah yang dalam bahasa Bali disebut dengan basa genep. Basa genep bertujuan menciptakan rasa yang tepat dengan menyeimbangkan serta menyatukan bumbu-bumbu dan rempah-rempah, seperti lengkuas, kunyit, jahe, dan kencur.

Beberapa jenis makanan yang disajikan di Putu Made antara lain rujak udang dan jeruk bali, lumpia goreng ayam betutu, sop ikan tenggiri, sate platter, bebek goreng ubud, ekor tenggiri bakar, lawar jagung bakar, lawar kacang panjang, pisang rai, dan kelepon isi nangka.

Selain menjadi tempat bersantap masakan khas Bali, Putu Made juga dapat digunakan untuk lokasi kegiatan bisnis. Putu Made memiliki empat ruang pertemuan dengan kapasitas tiap ruang maksimal delapan orang. Untuk menggunakan ruang tersebut, para pengunjung dapat memesan minimal satu minggu sebelumnya.

Putu Made

Putu Made

Lantai 5 Senayan City, Jln. Asia Afrika, Jakarta

Kapasitas: 148 orang

Jam buka: 10.00-22.00 WIB

Telepon: 021-21889061 Ext. 501