Menikmati Masakan Ala Amerika Latin di El Asador

Tuesday, 14 February 17   31 Views   0 Comments   Venue

Menikmati masakan ala Amerika Latin, khususnya Uruguay, tidak harus jauh-jauh mengunjungi negara tersebut, sebab di Indonesia sudah ada restoran yang menyajikan makanan khas Uruguay, yakni di restoran El Asador yang berlokasi di Kemang.

Restoran El Asador mengusung konsep western. Begitu masuk ke ruang tengah, nuansa Barat lebih terasa dengan alunan musik Amerika Latin. Beberapa dinding didominasi batu bata, dan di bagian atas ruang juga terdapat roda-roda kereta kuda tradisional dari Uruguay. Menariknya, di El Asador terdapat dapur panggangan “parillia” atau “the grill” tradisional terbuka yang dapat dilihat dari pintu masuk.

Wigar Ridzki Winardi, Kitchen Manager El Asador, mengatakan, El Asador berdiri sejak 2013, dan baru ada satu cabang di Jakarta. El Asador menyediakan barbeque khas Amerika Latin menggunakan kayu bakar dengan dapur yang terbuka sehingga para pengunjung dapat melihat proses pemanggangan barbeque secara langsung.

Wigar mengatakan, El Asador menyasar target keluarga, anak muda, hingga kalangan pebisnis. El Asador sendiri pernah dikunjungi tamu dari Argentina, Jerman, Turki, Korea dan Jepang.

Wigar mengatakan, kelebihan dari El Asador adalah daging yang disediakan berkualitas. Kemudian, cara memasak juga benar-benar dilakukan secara alami menggunakan kayu bakar dari batang pohon rambutan yang dijadikan arang untuk memanggang. Tentu rasa yang didapat berbeda apabila dibandingkan di tempat lain yang biasanya sudah menggunakan cara modern.

“El Asador ingin memberikan rasa asli dari dagingnya, dengan proses pembuatan yang masih tradisional, serta daging dan sausnya dipisahkan,” kata Wigar.

El Asador menawarkan paket hemat all you can eat untuk empat orang. Para pengunjung bisa membeli steak dengan harga kurang lebih Rp400.000 untuk berempat, dengan beragam menu pilihan daging steak yang diinginkan, seperti asado, pollo el asador chorizzo, vacio, picanha, tenderloin, sirloin, rib eye, dan flat iron steak.

Menu steak yang menjadi rekomendasi di El Asador adalah steak Picanha. Setiap steak disajikan dengan sambal khas El Asador bernama chimi churi. Selain steak, menu makanan yang juga bisa menjadi pilihan adalah Burger El Asador. Sekilas burger berukuran besar dengan isi daging sapi ini sama dengan burger pada umumnya. Namun, yang membedakan adalah dagingnya dibuat sendiri.

Untuk menu minuman, ada mango berries bluffing yang juga menjadi menu andalan dari El Asador. Mango berries dibuat dari campuran mangga, strawberry, dan sebagai pemanis untuk melengkapi rasa di bagian atasnya juga terdapat blueberry. Mango berries bluffing memberikan rasa manis dan asam, sangat cocok sebagai minuman pendamping setelah menikmati steak. El Asador juga menyediakan bir, wine, mocktail, sake, dan cocktail.

“Kenapa untuk minuman beralkohol di El Asador ada sake, sebab waktu itu saat orang Jepang berkunjung ada permintaan untuk ditambahkan minuman sake, karena itu pihak El Asador berusaha untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan menyediakan sake,” kata Wigar.

Restoran El Asador menyediakan fasilitas ruang indoor dan outdoor yang dapat menampung hingga 130 orang. Ruang tersebut terbagi menjadi 80 orang untuk di indoor dan 50 orang untuk ruang outdoor. Setiap ruang dilengkapi dengan fasilitas TV 32 inci dengan saluran lokal dan internasional, bar, ruang bermain anak, dan alat musik.

El Asador juga bisa menjadi tempat meeting bagi perusahaan yang membutuhkannya, dengan kapasitas 40 hingga 50 orang. Adapun fasilitas yang diberikan antara lain Wi-Fi, proyektor, dan sound system. Wigar menyarankan apabila ingin memakai El Asador sebagai tempat meeting sebaiknya melakukan reservasi tempat satu minggu atau tiga hari sebelumnya.

El Asador

Jalan Kemang Raya No. 3, Kemang Point Building, Ground Floor, Jakarta Selatan

Telepon : (021) 7182206

Jam buka:

Senin-Kamis: 11.00-23.00 WIB

Jumat-Sabtu: 11.00-01.00 WIB

Minggu: 11.00-23.00 WIB

Harga makanan: Rp60.000-Rp430.000

Harga minuman: Rp20.000-Rp100.000

Harga minuman beralkohol : Rp80.000-150.000

Penulis: Ahmad Baihaki